Tiga Titik Jalan di Kota Bandung Ini Ditutup Tiap Akhir Pekan Sore Hingga Tengah Malam, Simak Alasannya

- 10 Februari 2022, 18:15 WIB
Ilustrasi Jalan Asia Afrika Kota Bandung. Berikut tiga titik jalan di Kota Bandung yang akan ditutup tiap akhir pekan. Hal ini  untuk antisipasi terhadap lonjakan kasus Covid-19.
Ilustrasi Jalan Asia Afrika Kota Bandung. Berikut tiga titik jalan di Kota Bandung yang akan ditutup tiap akhir pekan. Hal ini untuk antisipasi terhadap lonjakan kasus Covid-19. /Pikiran Rakyat/Hilmy Farhan/

Literasi News - Berikut tiga titik jalan di Kota Bandung yang akan ditutup tiap akhir pekan mulai sore hingga tengah malam yakni pukul 18:00 sampai 24:00 WIB. Hal ini dilakukan untuk antisipasi terhadap lonjakan kasus Covid-19.

Keputusan yang diambil oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung itu untuk mengurangi kerumuman di tiga titik jalan yang selama ini kerap terjadi keramaian masyarakat, terutama di setiap akhir pekan.

Menurut Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Asep Kuswara, penutupan tiga titik jalan itu hanya dilakukan setiap Sabtu dan Minggu.

"Penutupannya mulai pukul 18:00 WIB sampai 24:00 WIB, itu untuk penutupan malam Minggu dan malam Senin," kata Asep, di Balai Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis 10 Februari 2022, seperti dilansir Antara.

Baca Juga: PTM di Kota Bandung 50 Persen, Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Simak Penjelasan Sekda

Dia menjelaskan, tiga titik jalan raya yang dilakukan penutupan itu yakni Jalan Lengkong Kecil, Jalan Tamblong-Asia Afrika, dan Jalan Dipatiukur.

Tiga titik jalan tersebut, tutur Asep, selama ini menjadi tempat yang kerap mengalami keramaian warga ketika akhir pekan. Terlebih di Jalan Dipatiukur, lokasi tersebut memiliki banyak pedagang kaki lima.

"Jadi kami intinya menutup akses ke lokasi keramaian tersebut. Penutupan hanya hingga jam 24.00 WIB," ujarnya.

Pada titik-titik tersebut, tambah Asep, personel Dinas Perhubungan serta TNI dan Polri disiagakan untuk mencegah adanya masyarakat yang menerobos penutupan jalan.

"Penutupan jalan ini dilakukan sesuai dengan Inmendagri terkait PPKM Level 3, jadi ini menyesuaikan situasinya sampai kapan penutupannya dilakukan," ujarnya.***

Editor: Hasbi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x