HPN 2022, Presiden Jokowi: Kritik, Masukan dan Dukungan dari Pers Sangat Penting

- 9 Februari 2022, 12:10 WIB
Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan di acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Rabu, 9 Februari 2022.
Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan di acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Rabu, 9 Februari 2022. /BPMI

Literasi News - Dalam acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa peran pers sangat penting di Indonesia sebagai salah satu negara demokrasi terbesar dunia.

Dalam sambutan acara melalui konferensi video, dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu 9 Februari 2022, Presiden Jokowi mengungkapkan, kritik, masukan dan dukungan dari insan pers sangat penting. Hal ini untuk mendorong pemerintah pusat hingga daerah bekerja dalam satu frekuensi yang sama.

"Kritik, masukan dan dukungan dari insan pers sangat-sangat penting," kata Presiden Jokowi, seperti dilansir Antara.

Sebagai salah satu negara demokrasi terbesar dunia, menurut Kepala Negara, Indonesia menempatkan kebebasan pers sebagai pilar penting kemajuan bangsa.

Baca Juga: Media Harus Sajikan Konten Mendidik di Tengah Gempuran Medsos dan Era Digital, Ini Pesan Wapres Ma'ruf Amin

Presiden Jokowi juga menekankan bahwa kebebasan pers dan perlindungan terhadap profesi wartawan dijamin dalam undang-undang.

Dia menyebutkan bahwa kritik dan masukan dari insan pers penting agar seluruh jajaran pemerintah bekerja dalam satu frekuensi yang sama.

"Mengingat jika ada yang mengingatkan, jika ada yang kurang yang perlu diperbaiki, mendorong yang masih lamban dan juga mengapresiasi yang sudah berjalan baik, agar seluruh jajaran pemerintah dari pusat sampai ke daerah dan desa bekerja dalam frekuensi yang sama, visi yang sama untuk negara kita, untuk Indonesia maju," tuturnya.

Baca Juga: Mendikbud Ristek Nadiem Makarim Ajak Pers Perkuat Kolaborasi Untuk Cerdaskan Bangsa

Pada kesempatan tersebut Presiden mengucapkan terima kasih kepada insan pers, karena meskipun berada dalam situasi pandemi, insan pers tetap bekerja terus menyampaikan informasi, meningkatkan literasi membangun optimisme dan membangun harapan, sehingga masyarakat tetap tangguh menghadapi dampak pandemi Covid-19.***

Editor: Hasbi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x