Peringatan BMKG: Waspada Gelombang Tinggi Laut di Sejumlah Wilayah Perairan Indonesia

- 3 Januari 2022, 09:50 WIB
Ilustrasi gelombang tinggi.* Peringatan BMKG: waspada potensi terjadi gelombang tinggi laut di sejumlah wilayah perairan Indonesia.
Ilustrasi gelombang tinggi.* Peringatan BMKG: waspada potensi terjadi gelombang tinggi laut di sejumlah wilayah perairan Indonesia. /Pixabay/Kanenori

Literasi News - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) hari ini Senin 3 Januari 2022 menyampaikan peringatan gelombang tinggi di sejumlah wilayah laut dan perairan di Indonesia.

Berdasarkan informasi BMKG yang dilansir Antara, gelombang tinggi laut setinggi 2,5-4 meter berpotensi terjadi antara lain di Perairan Kepulauan Anambas hingga Kepulauan Natuna.

Potensi gelombang tinggi 2,5-4 meter juga terjadi antara lain di Perairan Kepulauan Talaud, Laut Maluku bagian Utara, Perairan Utara dan Timur Halmahera, serta Samudra Pasifik Utara Halmahera hingga Papua.

BMKG juga memberikan peringatan gelombang sangat tinggi 4-6 meter di Laut Natuna Utara.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG Hari Ini Senin 3 Januari 2022, Waspadai Hujan Lebat, Petir dan Angin Kencang

Oleh karena itu, bidang pelayaran diharapkan memperhatikan peringatan gelombang tinggi yang dikeluarkan BMKG tersebut, yang berlaku dari Senin 3 Januari 2022 pukul 07:00 WIB hingga Selasa 4 Desember 2022 pukul 07:00 WIB.

Sehingga masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi juga diimbau agar tetap selalu waspada.***

Editor: Hasbi

Sumber: BMKG ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x