Berikut Pesan Presiden Jokowi Dalam Menyongsong Tahun Baru 2022

- 1 Januari 2022, 14:12 WIB
Menyongsong tahun baru 2022, Presiden Jokowi mengajak seluruh pihak agar memiliki semangat baru dan bekerja untuk Indonesia Maju.
Menyongsong tahun baru 2022, Presiden Jokowi mengajak seluruh pihak agar memiliki semangat baru dan bekerja untuk Indonesia Maju. /Instagram.com/@jokowi

Literasi News - Dalam menyongsong tahun baru 2022, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh pihak agar memiliki semangat baru dan bekerja untuk Indonesia Maju.

Selama hampir dua tahun terakhir ini, seperti halnya negara-negara lain di dunia, bangsa Indonesia mengalami berbagai ujian, baik itu pandemi Covid-19, resesi ekonomi maupun situasi ketidakpastian yang tinggi.

"Dengan tempaan itu, kita menyongsong tahun 2022 dengan semangat baru, bekerja untuk Indonesia Maju," tutur Presiden Jokowi melalui unggahannya di akun resmi instagram @jokowi yang dikutip Antara di Jakarta, Sabtu 1 Januari 2022.

Presiden Jokowi mengakui, segala ujian di tahun 2021 itu telah menguatkan dan menyatukan bangsa Indonesia.

"Semua ujian itu telah menempa bangsa yang besar ini. Menguatkan kita. Menyatukan kita," tulisnya.

Baca Juga: Update Kasus Omicron di Indonesia Bertambah 68 Orang, Total Menjadi 136 Orang

Dalam unggahan sebelumnya pada Jumat 31 Desember 2021, Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa sepanjang 2021 bangsa Indonesia berkutat dengan dua kerja besar, yakni memutus rantai Covid-19 dan menjaga perekonomian agar tetap tumbuh.

Pandemi dan ekonomi, menurut Presiden Jokowi, ibarat dua tubuh di ujung ayunan yang harus dijaga agar tetap seimbang. Meskipun pandemi sejauh ini sudah semakin melandai.

"Rumah-rumah sakit kini lebih leluasa mengurusi pasien dengan penyakit non-Covid-19. Semua itu karena peran kita semua mematuhi protokol kesehatan dan menggencarkan vaksinasi," tuturnya.***

Editor: Hasbi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x