Malam Tahun Baru 2022, BMKG Prakirakan Cuaca Berawan Hingga Hujan Ringan di Sebagian Kota Besar Indonesia

- 31 Desember 2021, 08:47 WIB
Ilustrasi hujan ringan.* Malam Tahun Baru 2022, BMKG memprakirakan cuaca berawan hingga hujan ringan di sebagian kota besar di Indonesia.
Ilustrasi hujan ringan.* Malam Tahun Baru 2022, BMKG memprakirakan cuaca berawan hingga hujan ringan di sebagian kota besar di Indonesia. /Pexels/Vlad Chetan/

Literasi News - Malam Tahun Baru 2022, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca berawan hingga hujan ringan dan sedang di sebagian kota besar di Indonesia.

Berdasarkan laporan BMKG yang dilansir Antara hari ini Jumat 31 Desember 2021, kota besar yang diprakirakan mengalami hujan ringan pada malam Tahun Baru 2022, antara lain di kota Denpasar, Palangkaraya, Ambon, Ternate, Kupang, Manokwari, Pekanbaru, Kendari, dan Medan.

Sedangkan kota besar yang diprakirakan hujan sedang pada malam hari, adalah Semarang dan Surabaya. Kemudian kota yang diprakirakan terjadi hujan lebat disertai petir antara lain Mamuju, Jambi dan Samarinda.

Sementara kota yang diperkirakan berawan, antara lain Palembang, Padang, Manado, Makassar, Jayapura, Mataram, Bandar Lampung, Bandung, Yogyakarta, Bengkulu, dan Serang.

Baca Juga: Malam Tahun Baru 2022, 11 Kawasan di Jakarta Ini Terapkan Crowd Free Night atau Malam Bebas Kerumunan

Baca Juga: Mulai 1 Januari 2022, Tarif Rapid Test Antigen di Stasiun Kereta Api Turun Menjadi Rp35.000

Selain itu, kota yang diprakirakan cerah berawan pada malam pergantian tahun, antara lain Banda Aceh, Gorontalo, Pontianak, Banjarmasin, Tarakan, Pangkal Pinang, dan Tanjung Pinang. Jakarta Pusat menjadi satu-satunya daerah yang diperkirakan cerah pada malam pergantian tahun.

Pada dini hari, sebagian kota juga diprakirakan mengalami hujan ringan dan berawan, di antaranya Bengkulu, Yogyakarta, Jambi, Semarang, Tarakan, Ambon, Kupang, dan Pekanbaru.***

Editor: Hasbi

Sumber: BMKG ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah