Kapolri Terbitkan Surat Telegram, Karopenmas dan Kabagpenum Polri Dimutasi

- 18 Desember 2021, 14:43 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo terbitkan Surat Telegram, di antaranya mutasi Karopenmas dan Kabagpenum Polri.
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo terbitkan Surat Telegram, di antaranya mutasi Karopenmas dan Kabagpenum Polri. /Humas Mabes Polri/

Literasi News - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) dan Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri dimutasi.

Mutasi dua juru bicara (jubir) Polri itu, tertuang dalam surat telegram dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo terkait mutasi sejumlah pejabat kepolisian.

Mutasi dua jubir Polri itu tertuang dalam surat telegram ST/2568/XII/KEP./2021 tanggal 17 Desember 2021 yang ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada atas nama Kapolri.

"Ya benar proses mutasi secara alamiah yang pensiun dan tour of duty and tour of area serta penyegaran," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, di Jakarta, Sabtu 18 Desember 2021, dilansir Antara.

Baca Juga: Tambah Lagi Dua Kasus Baru Omicron di Indonesia, Kemenkes: Perjalanan dari Amerika Selatan dan Inggris

Baca Juga: Keberangkatan Jamaah Umrah Indonesia Kembali Tertunda Hingga Tahun 2022, Simak Penjelasan Kemenag

Disebutkan, Karopenmas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono dipromosikan menjadi Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Jabatan Rusdi merupakan promosi, karena posisi yang ditempatinya merupakan jenderal bintang dua.

Sedangkan Kabagpenum Kombes Pol Ahmad Ramadhan dipromosikan menjadi Karopenmas Polri. Dengan jabatan baru itu, Ramadhan naik pangkat menjadi jenderal bintang satu.

Kapolri menerbitkan empat surat telegram mutasi dan rotasi sejumlah pejabat tinggi (pati) dan penjabat menengah (pamen), yakni ST/2567/XII/KEP./2021, ST/2569/XII/KEP./2021, ST/2568/XII/KEP./2021 dan ST/2570/XII/KEP./2021. Total ada 660 orang perwira Polri yang dirotasi dan mutasi.***

Editor: Hasbi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x