HUT Korpri Ke-50, Presiden Jokowi: Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat

- 29 November 2021, 15:08 WIB
Peringatan HUT Korpri Ke-50, Presiden Jokowi menyatakan anggota Korpri harus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
Peringatan HUT Korpri Ke-50, Presiden Jokowi menyatakan anggota Korpri harus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. /Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden

Literasi News - Para anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) agar selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Demikian pesan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-50 Korpri tahun 2021, melalui tayangan video yang diakses di Jakarta, Senin 29 November 2021, seperti dilansir Antara.

Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi menyampaikan beberapa hal yang dapat dipedomani. Pertama, setiap anggota Korpri dalam berbagai jabatan harus memiliki nilai dasar yang sama yaitu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

"Pegang teguh 'core values' aparatur sipil negara, berorientasi pelayanan akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif," ujarnya.

Baca Juga: Pintu Masuk Internasional Diperketat, Kemenhub: Cegah Varian Baru Covid-19 Omicron

Kemudian hal yang kedua, Korpri agar melakukan terobosan dan inovasi secara berkelanjutan. "Ubah 'mindset' cara pikir dan cara bekerja, hindari ketidakefisienan, kerumitan, hanya masalah yang tidak dapat diselesaikan oleh satu sektor saja," tuturnya.

Oleh karena itu, setiap dinas, kementerian, maupun lembaga diminta untuk berkolaborasi lintas organisasi, lintas daerah, lintas ilmu, lintas profesi serta menerapkan "e-government" untuk meningkatkan kecepatan dan kredibilitas pelayanan.

"Ketiga, bangun dan perkokoh integritas aparatur, ciptakan birokrasi yang lebih transparan dan akuntabel. Jangan mempersulit, mengambil pungutan liar dan memberatkan masyarakat," ucap Jokowi.

Baca Juga: Asrama Haji Pondok Gede Jadi Tempat Karantina Jemaah Umrah, Simak Penjelasan Kemenag

Presiden meminta agar anggota Korpri dapat membangun pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x