Final WSBK, Sirkuit Mandalika Diprediksi Hujan Ringan, BMKG: Sekitar Pukul 14:00 WITA

- 21 November 2021, 10:07 WIB
Ilustrasi hujan mengguyur Sirkuit Mandalika.* Prediksi hujan terjadi sekitar pukul 14:00 WITA.
Ilustrasi hujan mengguyur Sirkuit Mandalika.* Prediksi hujan terjadi sekitar pukul 14:00 WITA. /ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU

Literasi News - Final Wolrd Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) diprediksi terjadi hujan ringan Minggu 21 November 2021.

Demikian rilis peringatan dini cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun meteorologi Zaenudin Abdul Majid seperti dilansir Antara.

Prakirawan Cuaca Stasiun Meteorologi Zaenudin Abdul Majid, Anas di Praya, Lombok Tengah, menyatakan agar tetap mewaspadai adanya potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Lombok Tengah.

Anas menjelaskan, potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang diprediksi terjadi antara lain di wilayah Kota Mataram, Kabupatan Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa, Bima, Kota Bima, dan Dompu pada siang hingga malam hari.

"Prediksi hujan terjadi sekitar pukul 14:00 WITA, di Kecamatan Pujut berpotensi hujan ringan," katanya.

Baca Juga: Race 1 WSBK Mandalika Diundur Jadi Hari Minggu 21 November 2021, Akibat Cuaca Buruk, Berikut Jadwal Terbaru

Baca Juga: BMKG: Waspadai Banjir Rob di Pesisir Utara Pulau Jawa

Selain itu, menurut dia, BMKG juga mengimbau warga untuk waspadai tinggi gelombang yang mencapai 2 meter atau lebih di Selat Lombok bagian selatan, Selat Alas bagian selatan, Samudera Hindia selatan NTB, dan Selat Sape bagian selatan.

"Kita juga mengimbau untuk waspada gelombang tinggi," ujarnya.

Sebelumnya, panita menunda race 1 WSBK di Sirkuit Mandalika setelah diguyur hujan lebat dan balapan akan digelar pada hari ini Minggu 21 November 2021.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x