Cuaca Hari Ini Kamis 18 November 2021, BMKG: Hujan Ringan dan Sedang di Sejumlah Kota Besar

- 18 November 2021, 09:43 WIB
Ilustrasi hujan.* BMKG: sejumlah kota besar di Indonesia diprakirakan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan.
Ilustrasi hujan.* BMKG: sejumlah kota besar di Indonesia diprakirakan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan. /PIXABAY/Gerlat/

Literasi News - Berikut info cuaca hari ini Kamis 18 November 2021. Sejumlah kota besar di Indonesia diprakirakan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan.

Berdasarkan laporan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang dilansir Antara menyebutkan, kota yang diprakirakan mengalami hujan ringan antara lain Banda Aceh, DKI Jakarta, Gorontalo, Semarang, Pontianak, Palangkaraya, Pangkal Pinang, Ambon, Ternatate, Makassar, Manado, dan Medan.

Sedangkan Yogyakarta, Surabaya, Mataram, dan Kendari akan berpotensi mengalami hujan dengan intensitas sedang.

Adapun wilayah yang diimbau untuk waspada terhadap hujan dan disertai dengan petir dan kilat, antara lain Bandung, Banjarmasin dan Mamuju.

Baca Juga: Jabat Kepala BNPB, Mayjen Suharyanto Pastikan Respons Cepat Saat Terjadi Bencana

Baca Juga: Waspada Banjir dan Longsor, BNPB: Ancaman La Nina Bersamaan Puncak Curah Hujan

Selain itu, BMKG mencatat terdapat sejumlah kota yang diprakirakan mengalami cuaca berawan, antara lain Serang, Jambi, Samarinda, Tanjung Pinang, Kupang, Jayapura, dan Manokwari.

Sedangkan Kota Denpasar, Bengkulu, Tarakan, Bandar Lampung, Pekanbaru, Padang, serta Palembang akan mengalami cuaca cerah berawan.

BMKG menyebut kisaran suhu di kota-kota tersebut pada skala 19 sampai 34 derajat celcius dan untuk persentase kelembaban akan mencapai 60 hingga 100 persen.***

Editor: Hasbi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x