Mobil Vaksin Covid-19 di Jawa Barat Menjadi Percontohan, Bantu Percepat Herd Immunity

- 14 November 2021, 16:15 WIB
Asisten Daerah (Asda) 1 Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Dewi Sartika melepas rangkaian mobil vaksin di depan Gedung Sate Bandung, Sabtu, 13 November 2021.* Program mobil vaksin Covid-19 di Jawa Barat menjadi percontohan. Bertujuan untuk mempercepat herd immunity.
Asisten Daerah (Asda) 1 Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Dewi Sartika melepas rangkaian mobil vaksin di depan Gedung Sate Bandung, Sabtu, 13 November 2021.* Program mobil vaksin Covid-19 di Jawa Barat menjadi percontohan. Bertujuan untuk mempercepat herd immunity. /Pemprov Jabar/

Literasi News - Untuk mempercepat program vaksinasi Covid-19, pemerintah terus melakukan berbagai upaya terobosan. Salah satunya dengan membuat program mobil vaksin Covid-19, di mana Provinsi Jawa Barat menjadi percontohan.

Program yang digagas oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) ini, bertujuan untuk membantu percepatan vaksinasi agar lebih terjangkau oleh mayarakat, terutama hingga ke pelosok daerah.

Mobil vaksin ini merupakan kegiatan untuk mempercepat herd immunity atau kekebalan komunal. Sekaligus mendorong pemulihan ekonomi yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik mengaku bersyukur Kemenparekraf memberikan jalan untuk digunakannya mobil vaksin.

"Jadi memang, dari Kemenparekraf ini yang dijadikan percontohan adalah Jawa Barat. Menurut saya ini gerakan yang bagus yang harus kita tangkap," katanya, seperti dilansir Antara, Minggu 14 November 2021.

Baca Juga: Desa Wisata Terus Dikembangkan, Menparekraf: Harus Libatkan Tenaga Kerja Lokal

Disebutkan, Kemenparekraf sudah menyiapkan dua mobil yang dilepas secara simbolis di Kantor Gubernur Jawa Barat atau Gedung Sate pada Sabtu 13 November 2021 dan ada dua rute yang akan ditempuh selama beberapa hari ke depan.

Kemudian rute kedua melintasi Kabupaten Bandung, Kabupaten Subang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, dan akan berakhir di Kabupaten Kuningan.

"Kami akan berikan layanan ke daerah-daerah yang herd immunitynya masih rendah. Tidak menutup kemungkinan mobil vaksin ini juga akan masuk ke kampung-kampung adat di Jawa Barat," kata Dedi.

Sasaran Mobil Vaksin Covid-19 Kemenparekraf adalah masyarakat yang berkecimpung di sektor industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah