Pertamina Jamin Pasokan BBM ke Masyarakat Tetap Normal, Pasca Kebakaran Satu Tangki Kilang Minyak Cilacap

- 14 November 2021, 12:05 WIB
Ilustrasi truk pemasok BBM. Pertamina jamin pasokan BBM ke masyarakat tetap berjalan normal, meski satu tangki di kilang minyak Cilacap terbakar.
Ilustrasi truk pemasok BBM. Pertamina jamin pasokan BBM ke masyarakat tetap berjalan normal, meski satu tangki di kilang minyak Cilacap terbakar. /Dok.Pertamina/

Literasi News - Pasokan bahan bakar minyak (BBM) tetap berjalan normal, meski terjadi kebakaran di satu tangki komponen produk Pertalite di kilang minyak Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu 13 November 2021 malam.

Demikian pernyataan PT Pertamina (Persero) yang menjamin pasokan BBM kepada masyarakat tetap aman dan berjalan normal seperti biasa.

Hingga saat ini, satu tangki di kilang minyak Cilacap yang terbakar itu dikabarkan sudah dilakukan lokalisasi.

"Pasokan energi untuk masyarakat tidak terkendala dan distribusi tetap berjalan lancar," kata Direktur Utama (Dirut) Pertamina Nicke Widyawati dalam keterangan yang dilansir Antara di Jakarta, Minggu 14 November 2021.

Pertamina menyatakan tangki yang terbakar itu telah berhasil dilokalisasi melalui penanganan intensif dan defensif.

Baca Juga: Tangki Kilang Minyak Cilacap yang Terbakar Sudah Berhasil Dilokalisasi, Berikut Kronologi Kejadian

Meski api berhasil dikendalikan, namun petugas tetap melakukan penyekatan di seputar tangki. Sekaligus melakukan pendinginan dengan truk pemadam dan hydrant agar api padam total.

Sementara itu, General Manager Kilang Cilacap Eko Sunarno mengatakan insiden kebakaran terjadi pukul 19.10 WIB menimpa tangki 36 T-102.

Tangki itu berisi komponen produk Pertalite sebanyak 31 ribu kiloliter.

Ketika terjadi kebakaran, pihaknya langsung melakukan alih tangki komponen produk Pertalite yang tidak terbakar di tangki 36 T-101 ke Terminal BBM Lomanis.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x