Kegunaan dan Manfaat Aplikasi PeduliLindungi, Salah Satunya Bisa Download Sertifikat Vaksin

- 25 September 2021, 10:29 WIB
Kegunaan dan Manfaat Aplikasi PeduliLindungi, Salah Satunya Bisa Download Sertifikat Vaksin.
Kegunaan dan Manfaat Aplikasi PeduliLindungi, Salah Satunya Bisa Download Sertifikat Vaksin. /Instagram @cetakkartuvaksinasi

Literasi News - PeduliLindungi adalah aplikasi resmi pemerintah Indonesia untuk menangani pandemi COVID-19 di Indonesia.

Aplikasi PeduliLindungi merupakan hasil rancang Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Kementerian BUMN untuk digunakan Kementerian Kesehatan dan Gugus Tugas dalam mengatasi pandemi COVID-19 di Indonesia.

Aplikasi PeduliLindungi ini mengajak kepedulian dan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasi dan riwayat COVID-19 saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita COVID-19 dapat dilakukan.

Baca Juga: Brentford vs Liverpool di Liga Inggris Malam Ini Live SCTV, Simak Jadwal Acara TV Sabtu 25 September 2021

Selain itu, Aplikasi PeduliLindungi tidak hanya melakukan contact tracing (penelusuran), tracking (pelacakan) namun ada beberapa fitur yang mendukung aktivitas di masa Pandemi COVID-19 ini seperti karantina pengguna, status zonasi daerah, data statistik, diari aktivitas pengguna, cek kesehatan mandiri dan lain-lain.

Sehingga memudahkan Kementerian Kesehatan dan Gugus Tugas untuk mengidentifikasi siapa saja yang perlu mendapat penanganan lebih lanjut agar penghentian penyebaran COVID-19 dapat dilakukan.

Adapun manfaat aplikasi PeduliLindungi dilansir literasinews.com di laman covid19.go.id adalah sebagai berikut:

Baca Juga: Buruan Klaim Kode Redeem FF SG 2 Rapper Ungu 25 September 2021 Server Indonesia

1. Memberikan peringatan pada pengguna

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: Covid.go.id pedulilindungi.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x