Link Twibbon dan Logo Resmi Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021, Bisa di Dowload Disini

- 23 September 2021, 15:44 WIB
Link Twibbon dan Logo Resmi Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021, Bisa di Dowload Disini.
Link Twibbon dan Logo Resmi Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021, Bisa di Dowload Disini. /Kemenag

Literasi News - Hari Santri Nasional (HSN) jatuh pada tanggal 22 Oktober setiap tahunnya. Peringatan ini, ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 22 Oktober 2015 Jakarta.

Pada tahun 2021 Peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada hari Jum'at 22 Oktober 2021 dengan usia peringatan ke -6.

Pemerintah melalui Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas telah merilis tema dan logo Hari Santri 2021, pada Selasa, 21 September 2021, di Auditorium HM Rasjidi, Kantor Kementerian Agama Jakarta.

Baca Juga: Cek Status Sertifikat Vaksin Melalui Aplikasi PeduliLindungi

Adapun Tema yang diusung dalam Hari Santri Nasional Tahun 2021 ini adalah "Santri Siaga Jiwa dan Raga".

"Tema tersebut merupakan bentuk pernyataan sikap santri Indonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia". Terang Gus Yaqut.

"Siaga Jiwa Raga juga merupakan komitmen seumur hidup santri untuk membela tanah air yang lahir dari sifat santun, rendah hati, pengalaman, dan tempaan santri selama di pesantren,” lanjut Gus Yaqut.

Baca Juga: Ada Film Layar Lebar The Underdogs di SCTV Malam Ini, Simak Jadwal Acara TV Hari Kamis 23 September 2021

Sementara, logo Hari Santri Nasional Tahun 2021 kali ini memiliki desain warna-warni yang memberikan kesan lebih fresh. “Dan kalau kita perhatikan tiap bagian logo ini, menggambarkan berbagai aktivitas yang seringkali dilakukan kaum santri, dan filosofinya sangat dalam juga,” ungkap Menag.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x