Hati-hati Website Palsu, Cek dan Download Sertifikat Vaksin Hanya di www.pedulilindungi.id

- 11 September 2021, 09:11 WIB
Inilah tampilan website  https://www.pedulilindungia.com, merupakan website PeduliLindungi palsu.
Inilah tampilan website https://www.pedulilindungia.com, merupakan website PeduliLindungi palsu. /Website palsu Pedulilindungia.com

Literasi News - Bagi Masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi baik dosis 1 dan dosis 2 nantinya akan menerima Sertifikat Vaksin.

Sertifikat Vaksin tersebut akan tersimpan di laman PeduliLindungi. Masyarakat bisa mengecek atau mendownload sertifikat tersebut hanya melalui website www.pedulilindungi.id atau Via Aplikasi PeduliLindungi yang dapat di unduh di PlayStore.

Mengingat belakangan ini, masyarakat dibuat resah dengan adanya pesan WhatsApp mengenai website PeduliLindungi palsu dengan alamat https://www.pedulilindungia.com/.

Baca Juga: Cara Mudah Melihat Status dan Mengunduh Sertifikat Vaksinasi Covid-19

Website tersebut dipastikan bukan berasal dari pemerintah dan bukan website yang aman untuk digunakan.

Website palsu PeduliLindungi tersebut bisa saja bertujuan untuk mengumpulkan data masyarakat yang nantinya akan digunakan sebagai tindak peretasan atau penipuan.

Mengenai temuan situs ini, Juru Bicara Kementerian Kominfo Dedy Permadi menjelaskan, Kementerian Kominfo mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap segala disinformasi terkait situs dan aplikasi palsu yang mengatasnamakan PeduliLindungi dalam bentuk apapun, Kamis, 9 September 2021.

Baca Juga: Lokasi dan Jadwal Vaksin di Kabupaten Subang, Sabtu 11 September 2021

Berikut Cara Cek dan Download Sertifikat Vaksin 1 dan 2 melalui website resmi PeduliLindungi

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x