Peringati Hari Lahir Pancasila, Asep Suherman: Jadi Momentum Bangkit dari Pandemi Covid-19

- 1 Juni 2021, 10:05 WIB
Peringati Hari Lahir Pancasila, Anggota DPRD Jawa Barat Asep Suherman sebut jadi momentum bangkit dari pandemi Covid-19.
Peringati Hari Lahir Pancasila, Anggota DPRD Jawa Barat Asep Suherman sebut jadi momentum bangkit dari pandemi Covid-19. /Literasi News

Literasi News - Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021 menjadi momen yang tepat untuk bangsa Indonesia bangkit dari pandemi Covid-19.

Semangat Hari Lahir Pancasila harus mendorong setiap elemen untuk bersama-sama bergotong royong mengakhiri pandemi ini yang berlangsung hampir dua tahun ini.

Sebagaimana disampaikan Angggota DPRD Jawa Barat Asep Suherman, Pancasila adalah jawaban dari segala permasalahan yang relevan disetiap jaman.

Baca Juga: Menkeu Sri Mulyani Duet Once Mekel Nyanyi Lagu Chrisye Sabda Alam, Ditonton 18,6 Ribu Kali, Ini Lirik Lagunya

"Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni tahun ini masih diperingati di tengah pandemi Covid-19, melalui hari yang penuh sejarah bagi bangsa ini kita mesti bertekad kuat bersama-sama mengakhiri pandemi," kata Asep Suherman dalam keterangannya pada 1 Juni 2021.

Menurut Asep semangat gotong royong yang terkandung dalam nilai-nilai Pancasila ini bisa diwujudkan dengan selalu patuh dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Menerapkan protokol kesehatan adalah cerminan dari budaya gotong royong, bukan hanya untuk melindungi diri sendiri tetapi juga melindungi orang lain termasuk orang yang kita cintai," kata Asep.

Baca Juga: Fraksi PKB Apresiasi Pemprov Jawa Barat usai Dapat Opini Keuangan WTP 10 Kali Beruntun dari BPK

"Tidak ada yang mengetahui secara pasti pandemi Covid-19 ini akan berakhir, namun dengan protokol kesehatan kita bisa menekan angka penularannya saat ini masih sangat tinggi," sambungnya.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x