Pelaku Pelempar Sampah pada Seekor Kudanil di TSI yang Sempat Viral Akhirnya Minta Maaf

- 9 Maret 2021, 18:27 WIB
Pelaku Pelempar Sampah pada Seekor Kudanil di TSI yang Sempat Viral Akhirnya Minta Maaf
Pelaku Pelempar Sampah pada Seekor Kudanil di TSI yang Sempat Viral Akhirnya Minta Maaf /akun instagram @cyntiactcete

Literasi News - Pelaku pelempar sampah plastik pada seekor kudanil di Taman Safari Indonesia (TSI) akhirnya meminta maaf secara resmi. Melalui live instagram TSI, wanita paruh baya bernama Khadijah (64) asal Cicalengka Jawa Barat itu menyatakan permohonan maafnya.

Di dalam video berdurasi 03:02 menit yang diunggah di instagram TSI, wanita tersebut mengaku tidak tidak sengaja melempar sampah keluar jendela mobil. “Lagi kalap,” ujar Khadijah yang mengaku baru pertama kali berkunjung ke Taman Safari.

Tim TSI yang merekam video tersebut pun mengingatkan, di lokasi satwa tidak dibolehkan membuang sampah sembarangan. Apalagi, jika sampah sampai termakan oleh satwa yang berada di lokasi. Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, saat Khadijah kedapatan melempar sampah ke mulut kudanil.

Baca Juga: Liga Champion Leg 2 Pekan Ini. Juventus vs FC Porto dan PSG vs Barcelona, Siaran Langsung di SCTV

Kejadian tersebut menjadi viral, setelah pengunjung lain mengunggahnya di akun instagram @cyntiactcete. Akun tersebut memotret seekor kudanil yang memakan sampah plastik, dengan cepat pemilik akun merekam nomor polisi mobil yang dinaiki oleh pelaku.

Selang beberapa hari berlalu, pihak TSI pun menindaklanjuti kejadian tersebut dan memanggil serta melaporkan Khadijah secara resmi ke pihak berwenang.

Walaupun Khadijah sudah mengakui perbuatannya, tetapi pihak terkait tetap menindaklanjuti kejadian tersebut. Pihak TSI pun mengharapkan, perbuatan itu tidak terulang lagi demi melindungi satwa yang berada di lingkungan TSI.

Baca Juga: Pemkab Cianjur Larang ASN maupun Non-ASN Bepergian Keluar Kota Saat Libur Panjang Pekan Ini

Sementara itu, pendiri Animal Defender Doni Herdaru dalam unggahan di akun instagram miliknya @doniherdaru menyatakan, akan mendampingi pelaku pelemparan sampah plastik ke mulut kudanil setelah pihak TSI melaporkan kasus tersebut ke kepolisian.

Doni mengatakan, ia dan seluruh pihak menghormati proses yang ditempuh oleh pihak TSI sebagai upaya melindungi satwa naungannya. Selain itu, ia juga menghargai niat pelaku yang kooperatif dan terus mengikuti saran dan arahan selama didampingi.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x