Puluhan Mobil Harus Putar Balik ke Asal, Penggunanya Tak miliki Surat Keterangan tes Negatif Antigen

- 28 Desember 2020, 18:29 WIB
Petugas Satlantas Polres Cianjur memeriksa pengguna kendaraan yang melintas, utama terkait surat keterangan negatif test rapid antigen.
Petugas Satlantas Polres Cianjur memeriksa pengguna kendaraan yang melintas, utama terkait surat keterangan negatif test rapid antigen. /Literasi News /Nabiel Purwanda

Literasi News - Puluhan mobil yang pengemudi maupun pemumpangnya tidak memiliki surat keterangan hasil negatif test rapid antigen atau PCR dikembalikan ke daerah asalnya oleh petugas gabungan.

Operasi yustisi yang digelar di seputaran pos Traffic Management Center (TMC) Satlantas Polres Cianjur, Jawa Barat untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Cianjur.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Meilawaty, mengungkapkan operasi yustisi tersebut untuk mengurangi kepadatan kendaraan dan mencegah terjadinya kerumunan di sejumlah lokasi wisata di kawasan Puncak, Cipanas, Cianjur.

Baca Juga: Liga Inggris 28-29 Desember 2020. Palace vs Leicester, Chelsea vs Villa, dan Everton vs Man City

"Puluhan kendaraan yang berhasil diputar balik ke wilayah asal, karena pengendara tak melengkapi dengan surat keterangan hasil negatif test rapid antigen atau PCR," kata Meilawaty, kepada wartawan, Senin 28 Desember 2020.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Meilawaty,
Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Meilawaty, Nabiel Purwanda

Dalam operasi yustisi itu, lanjut Meilawaty, setiap kendaraan, terutama yang bernomor polisi luar Cianjur yang melintas di ruas jalan itu diberhentikan dan dilakukan pemeriksaan petugas.

"Operasi yustisi ini dilakukan guna mencegah penularan Covid-19 di tempat tempat wisata," ucapnya.

Baca Juga: Hari Pertama Kerja, Mensos Blusukan. Ini yang Risma Lakukan di Bantaran Kali dan Kolong Jembatan

Meilawaty juga mengimbau masyarakat agar merayakan libur tahun baru di rumah masing-masing, mengingat masih dalam situasi pandemi covid-19 dan lonjakan kasus positif masih terus meningkat.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x