56 Santri Yatim Dhuafa Hafiz Al Quran Siap Diwisuda di Hari Santri Nasional 22 Oktober

- 21 Oktober 2020, 09:18 WIB
/

Literasi News - Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020 akan menjadi momen paling berkesan bagi 56 santri pondok pesantren Askar Kauny, Depok, Jawa Barat. Setelah sekian tahun digembleng ilmu Al Quran, anak-anak yatim dhuafa penghafal Al Quran itu akan diwisuda.

Wisuda akan digelar secara virtual agar bisa disaksikan keluarga dan kerabat para santri. Pembatasan sosial dilakukan mengingat kondisi saat ini yang tidak memungkinkan karena pandemi Covid-19.

Manajer Mahad Askar Kauny, Azza Muhammad Nisfi menjelaskan dari 56 santri yang akan diwisuda, 16 di antaranya telah hafiz 30 juz Al Quran.

Baca Juga: Simak Yuk! Jadwal TV SCTV Hari Ini Rabu 21 Oktober 2020

Ke-56 santri tersebut rata-rata telah menempuh masa pendidikan selama dua sampai lima tahun di pesantren yang dikelola Yayasan Askar Kauny di beberapa wilayah di Indonesia.

"Alhamdulillah bahagia rasanya, anak-anak asuh kita para santri yatim dhuafa penghafal alquran di Askar Kauny kini telah menuntaskan masa pendidikannya dan siap berkarya di masyarakat," ungkap Azza, Rabu 21 Oktober 2020.

Demi menyemangati para santri, pihaknya tidak hanya mengundang keluarga, tetapi juga menghadirkan beberapa tokoh penghafal Al Quran, seperti founder Askar Kauny ustaz Bobby Herwibowo, juri hafiz Indonesia ustaz Amir Faishol Fath, juara 1 tahfiz dan tafsir internasional KH Deden Makhyarudin, dan qori muda Indonesia Salim Bahanan.

Baca Juga: Banjir Bandang dan Longsor Kembali Landa Cianjur Selatan

"Kehadiran mereka untuk memotivasi para santri agar terus semangat mengaplikasikan alquran dalam kehidupan sehari-hari," imbuh Azza.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x