Jelang Hari Santri 22 Oktober Ada Beragam Lomba Kreatif di Bandung Barat, Ikutan Yuk

- 4 Oktober 2020, 14:47 WIB
Hari Santri 2020
Hari Santri 2020 /

LiterasiNews - Menjelang Hari Santri 2020, DPC PKB Kabupaten Bandung Barat tengah bersiap menggelar Festival Santri secara virtual dengan beragam kegiatan.

"Kegiatan-kegiatannya unik dan kreatif yang disesuaikan dengan dunia santri. Ada empat kegiatan yang kami lombakan," ujar Asep Dedi, Ketua DPC PKB Bandung Barat, Minggu 4 Oktober 2020.

Ia menjelaskan, keempat lomba tersebut adalah Musabaqoh Kitab Kuning untuk santri usia 15 sampai 30 tahun; Lomba Dakwah Dai Milenial, usia 10-25 tahun; Lomba Nyanyi Lagu Religi, usia 10-30 tahun; dan Lomba Video Kreatif dengan konten Pelaksanaan Upacara Hari Santri.

Baca Juga: Ini hasil Empat Pertandingan Liga Premier Inggris Pekan Ke 4

"Untuk lomba video kreatif pesertanya dari pesantren mana saja, tanpa dibatasi usia, " terangnya.

Asep mengatakan, ragam lomba ini memperebutkan Piala Panglima Santri Nasional GUS AMI (Abdul Muhaimin Iskandar), Piala Ketua Fraksi PKB DPR RI H. Cucun Ahmad Syamsurizal, Piala Ketua Komisi X DPR RI H. Syaiful Huda, dan Piala Ketua DPC PKB KBB Asep Dedi.

Baca Juga: Ketua Komisi X Minta Kemendikbud Secepatnya Salurkan Subsidi Gaji Guru Honorer

Untuk proses keikutsertaannya, lanjut dia, Registrasi dan Pendaftaran dibuka tanggal 2-10 Oktober; Pelaksanaan dan Pengiriman Video tanggal 10-19 Oktober; Upload serentak di Youtube Kurasi Penentuan Finalis tanggal 20 Oktober; Grand Final dan Penentuan Juara tanggal 21 Oktober.

"Puncaknya tanggal 22 Oktober yaitu Upacara Hari Santri dan Penganugerahan Pemenang," jelas Asep seraya menambahkan untuk informasi lebih jelas bisa menghubungi kontak WA 085-21188-7889.***

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x