Semarak Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW 2022 di Pesantren Al - Munawwaroh Ciloa

- 13 Oktober 2022, 17:58 WIB
Semarak Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW 2022 di Pesantren Al - Munawwaroh Ciloa.
Semarak Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW 2022 di Pesantren Al - Munawwaroh Ciloa. /Dok Pesantren Ciloa

Literasi News - Santri Pondok Pesantren Al-munawwaroh Ciloa atau biasa dikenal dengan Pesantren Ciloa di Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada Sabtu, 8 Oktober 2022.

Maulid Nabi adalah hari dimana Nabi Muhammad Saw dilahirkan, dengan diadakannya Maulid Nabi ini, sebagai bentuk memuliakan hari lahirnya Nabi dari umat muslim yang telah memperjuangkan Islam sampai sekarang.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 2022 diawali dengan pembacaan berzanji dan marhabaan oleh para santri, dilanjutkan dengan dakwah santri milenial.

Baca Juga: Bingkai Twibbon Terbaru Hari Santri Nasional 2022, Cek Disini

Kyai Abdullah Nur Muhammad selaku Dewan Guru di Pesantren Al-munawwaroh menjelaskan Ada banyak pendapat tentang Maulid Nabi.

''Abu Lahab pun seorang kafir tentu senang atas kelahirannya kangjeng Nabi Muhammad SAW apalagi kita sebagai umat kangjeng Nabi'," kata Kyai Abdullah Nur Muhammad.

Indri Nurzaman sebagai pendakwah santri milenial mengatakan tidak ada lagi Nabi akhir zaman selain nabi Muhamad SAW. Adapun tugas diutusnya nabi terakhir ini adalah untuk memberi suri tauladan yang yang baik.

"Begitupun tugas kita sebagai santri yang memperjuangkan agama Islam, Budi pekerti kita harus bagus," katanya.

Siti Nabilah Nur Afifah sebagai pendakwah santri milenial dari santriah (sebutan untuk santri perempuan) juga memberikan penjelasan seputar Maulid Nabi Muhammad SAW ini.

Baca Juga: Gratis Download Twibbon Hari Sumpah Pemuda 2022, Bingkai Terbaru Cocok Buat Dibagikan di Sosial Media

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x