Mengenal Lebih Dekat Pengusaha Muda Dhiraj Kelly Sawlani yang Meraih Gelar Doktor di Usia 30 Tahun

- 11 Desember 2021, 14:53 WIB
Mengenal Lebih Dekat Pengusaha Muda Dhiraj Kelly Sawlani yang Meraih Gelar Doktor di Usia 30 Tahun
Mengenal Lebih Dekat Pengusaha Muda Dhiraj Kelly Sawlani yang Meraih Gelar Doktor di Usia 30 Tahun /A Fauzi Ridwan/

Literasi News - Pengusaha muda Dhiraj Kelly Sawlani yang juga Direktur PT Sarana Abadi Raya (SAR) telah menyelesaikan program studi S3 dan sukses menyandang predikat doktor.

Pemuda ini mengikuti Ujian Promosi Doktor Program Doktor of Research Managament (DRM) di Bina Nusantara University angkatan 124, Selasa (7/12/2021) dengan meraih predikat 'cumlaude'.

Baca Juga: Jadwal Acara TV RCTI Hari Sabtu 11 Desember 2021, Simak Jam Tayang Ikatan Cinta, dan Amanah Wali, Ada Lazada

Dhiraj Kelly Sawlani mengusung Disertasi dengan judul Anteseden Competitive Advantage dan Dampaknya pada Kinerja Perusahaan: Studi Empiris pada Industri Konstruksi di Indonesia.

Dia menyampaikan karya ilmiah tersebut dilatarbelakangi kondisi permasalahan dan tantangan bisnis industri konstruksi di Indonesia.

Beberapa masalah dan tantangan yang dihadapi itu diantaranya terjadinya perlambatan pertumbuhan industri konstruksi yang disebabkan terus bertambahnya jumlah perusahaan konstruksi, meningkatnya persaingan global, pasar konstruksi dikuasai BUMN, kurangnya strategi pemasaran dan daya saing lemah serta minim penggunaan teknologi terbaru.

Dari masalah dan tantangan itu, Dhiraj ingin mencari solusi cerdas dan bisa memberikan pengaruh besar bagi bisnis konstruksi, khususnya di Indonesia maupun secara global.

Metode penelitian yang dilakukan oleh Dhiraj diantaranya metode kuantitatif dengan analisis SEM, Unit analisis dengan individu dari departemen berlevel top management, melibatkan 385 responden dengan kuesioner dibagikan dan diisi secara online.

Meski penelitian ini dilakukan dan dirancang secara kuantitatif, kata Dhiraj, selanjutnya dilakukan konfirmasi ulang secara kualitatif dengan narasumber atau informan yang berada di luar populasi umum.

Dhiraj mengungkapkan ada banyak alasan ia mengangkat topik ini. Terlebih ia sendiri merupakan pelaku bisnis jasa konstruksi sehingga tahu betul apa yang dirasakan dan perlu kajian ilmiah untuk mencari solusi memecahkan masalah ini.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x