Simak, Kriteria dan Tahapan Seleksi PPPK untuk Guru Honorer Tahun ini Sesuai Pedoman KemenPANRB

- 28 Juni 2021, 20:40 WIB
Simak, Kriteria dan Tahapan Seleksi PPPK untuk Guru Honorer Tahun ini Sesuai Pedoman KemenPANRB
Simak, Kriteria dan Tahapan Seleksi PPPK untuk Guru Honorer Tahun ini Sesuai Pedoman KemenPANRB /Tangkapan layar IG/BKN

Literasi News - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) telah menerbitkan pedoman rekruitmen dalam seleksi PPPK untuk guru honorer tahun ini.

Dalam pedoman KemenPANRB tersebut diantaranya ada ketentuan tentang kriteria peserta dan tahapan seleksi PPPK bagi guru honorer, rencananya pendaftaran bakal dibuka 30 Juni 2021 mendatang.

Plt. Asisten Deputi Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian PANRB Katmoko Ari Sambodo mengatakan pedoman untuk penerimaan PPPK guru telah diterbitkan PermenPANRB No. 28/2021 tentang Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Jabatan Fungsional Guru pada Instansi Daerah Tahun 2021.

Baca Juga: Jadwal Copa America 2021 Hari Selasa 29 Juni 2021, Siaran Langsung Duel Bolivia vs Argentina di Indosiar

Ia menyampaikan, per tanggal 13 Juni 2021 telah ditetapkan formasi PPPK untuk guru tahun ini sebanyak 531.076 orang. Pengadaan PPPK khusus Guru tersebut diperuntukkan bagi instansi daerah. Demikian dikutip Literasinews dari laman resmi KemenPANRB.

"Khusus untuk PermenPANRB No. 28 sifatnya adalah berlaku tahun ini, tahun 2021,” jelas Katmoko dalam acara Kupas Tuntas Seleksi CASN 2021, secara virtual, belum lama ini.

Katmoko menjelaskan mengenai PermenPANRB No. 28/2021 tentang Pengadaan PPPK untuk JF Guru pada Instansi Daerah Tahun 2021. Aturan tersebut diperuntukkan khusus bagi guru-guru di instansi daerah.

Baca Juga: Tonton Lesty Kejora dan Rizky Billar di Konser Leslar Pemimpinmu Malam ini di Indosiar, Ada Pengumunan Penting

Dikatakannya kriteria peserta yang berhak mendaftar pada seleksi PPPK untuk guru Tahun 2021 ada empat yaitu:

1. THK-II sesuai database THK-II di BKN;

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x