BMKG Hari ini, 30 April 2021. Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Jawa Barat

- 30 April 2021, 00:44 WIB
Peringatan dini, BMKG Hari ini, 30 April 2021. Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Jawa Barat
Peringatan dini, BMKG Hari ini, 30 April 2021. Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Jawa Barat /BMKG/

Literasi News - BMKG mengeluarkan peringatan dini potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jawa Barat. Sesuai prakiraan hal itu akan terjadi dalam durasi singkat pada siang atau sore hingga menjelang malam hari, Jumat 30 April 2021.

Demikian peringatan dini disampaikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait perkembangan cuaca di wilayah Jawa Barat hari ini. Oleh karena itu masyarakat diimbau agar mewaspadai potensi hujan dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang.

Berdasarkan informasi yang disampaikan melalui laman resminya, BMKG memprakirakan Jumat 30 April 2021 pada siang atau sore hingga menjelang malam hari di beberapa wilayah Jawa Barat berpotensi terjadi hujan.

Baca Juga: Belajar dari Rumah, Jumat 30 April 2021. Panduan Pembelajaran di TV Edukasi Kemendikbud

Selain potensi hujan, BMKG juga menyebut dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang. Kondisi cuaca tersebut diprakirakan melanda sejumlah wilayah di Jawa Barat.

BMKG merinci wilayah berpotensi hujan disertai petir dan angin kencang dalam durasi singkat di sebagian wilayah Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kab. Cianjur, Kab. Sukabumi, Kota Sukabumi, Kab. Purwakarta, Kab. Bandung Barat, Kab. Bandung, Kota Cimahi, dan Kota Bandung.

Selain itu berpotensi pula terjadi di Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Garut, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Sumedang, Kab. Kuningan, Kab. Majalengka, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. Indramayu, Kab. Subang, Kab. Purwakarta, Kab. Karawang, Kota Depok, Kab. Pangandaran, Kab. Ciamis dan Kota Banjar.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x