Inisiasi Gerakan Literasi Parlemen,Ketua Komisi X DPR RI Ajak 18 Ribu Anggota Dewan Donasi Buku

- 26 November 2020, 07:30 WIB
Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda
Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda /Zaenal Mutaqin/Dok.Komisi X DPR RI

Literasi News : Upaya meningkatkan daya jangaku para siswa mengakses buku utamaya buku mata pelajaran sekolah Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda inisasi gerakan Literasi Parlemen dengan melibatkan semua wakil rakyat baik dari pusat hingga Kabupaten dan Kota.

Menurut Huda ada 18 ribu anggota dewan di seluruh Indonesia, jika dikalikan per orang memberikan lima buku dan kontinyu setiap tiga bulan sekali tentu ini akan jadi gerakan literasi yang bisa membantu sumber Literasi baik secara kualitas maupun secara kuantitas.

"Dua bulan ini saya menggagas Gerakan Literasi Parlemen. Saya melalukan pendekatan dengan seluruh ketua DPRD provinsi, kabupaten, dan kota, juga dengan ketua-ketua komisi DPRD yang membidangi pendidikan. Bila dijumlah seluruh anggota dewan Indonesia ada 18 ribu orang," ucap Politisi PKB asal Jawa Barat.

Baca Juga: Berikut Ragam Ekspresi Guru dalam Memperingati Hari Guru Nasional 2020


Gerakan Literasi tersebut di ungkapan Huda saat memimpin rapat kerja Komisi X DPR RI dengan Kemendikbud, Kemendagri, Kemenkominfo, Kemendes PDTT, dan Perpusnas, pada Rabu, 25 November 2020.


Besar harapan menurut Huda , Gerakan Literasi Parlemen ini bisa membantu mempercepat gerakan literasi secara nasional. Dengan donasi buku, kelak banyak anak Indonesia yang tadinya tidak pegang buku, bisa pegang buku di masa depan.

 

"Gerakan literasi kita membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak, tak terkecuali dari semua kementerian dan lembaga yang ada. Saya tahu ada yang sudah konsen pada gerakan literasi ini dengan berbagai bentuk dan caranya," pungkasnya.***

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x