KTP Digital bagi WNI di Arab Saudi, Kerjasama Ditjen Dukcapil dengan KJRI Jeddah, Upaya Optimalisasi Layanan

- 30 Juli 2022, 22:42 WIB
Sosialisasi KTP Digital bagi WNI di Arab Saudi, Kerjasama Ditjen Dukcapil dengan KJRI Jeddah
Sosialisasi KTP Digital bagi WNI di Arab Saudi, Kerjasama Ditjen Dukcapil dengan KJRI Jeddah /Dukcapil Kemendagri/

Literasi News - Penerbitan KTP digital bagi WNI yang berada di Arab Saudi hasil kerjasama Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri dengan Konsulat Jenderal RI (KJRI) Jeddah, Arab Saudi.

Hal itu merupakan upaya optimalisasi layanan publik yang dilakulan Dukcapil Kemendagri terkait pemutakhiran data WNI dan diseminasi informasi layanan penerbitan KTP Digital di KJRI Jeddah.

Pada laman resmi dukcapil, Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh bersama Konjen RI Jeddah Eko Hartono memberikan sosialisasi dan pelayanan penerbitan KTP Digital kepada 70 WNI di Jeddah, termasuk siswa-siswi Sekolah Indonesia Jeddah.

Baca Juga: Jumlah Penduduk di Provinsi Jawa Barat Paling Banyak di Indonesia, dan Kalimantan Utara Paling Sedikit

Dirjen Zudan menjelaskan, tujuan besar Ditjen Dukcapil Kemendagri adalah memberikan perlindungan yang lebih besar dan optimal kepada seluruh WNI di mana pun berada.

Dengan adanya pembuatan KTP Digital tersebut, data-data kependudukan WNI di KTP akan terhubung secara digital dengan data-data dari Kartu Keluarga (KK), NPWP, Sertifikat Vaksinasi Covid-19 di aplikasi peduli lindungi serta dokumen kependudukan lainnya.

Di tempat yang sama, Konjen RI Jeddah Eko Hartono mengapresiasi kehadiran Dirjen Zudan dan Tim Dukcapil yang datang melakukan asistensi dalam melaksanakan program KTP Digital bagi WNI di Arab Saudi.

Baca Juga: Jadwal Race 1 WSBK Ceko 2022 di Trans7 Hari Ini, 30 Juli 2022: Cek Jam Tayang Superbike WSBK 2022 Autdorm Most

"Saya mendukung penuh program digitalisasi KTP ini. Saya bersama Pak Dirjen Dukcapil hari ini telah melaksanakan program terutama kepada adik-adik dari Sekolah Indonesia Jeddah. Ke depan kita akan melaksanakan program serupa kepada para WNI dan Pekerja Migram Indonesia kita, khususnya di wilayah kerja KJRI Jeddah agar dapat memiliki KTP Digital ini," kata Konjen Eko Hartono.

Ashraf, siswa SIJ merupakan salah satu peserta program Digitalisasi KTP ini. Ia mengatakan sangat berterima kasih kepada Konjen RI Jeddah dan juga Dirjen Dukcapil, ia kini bisa mempunyai KTP digital.***

Editor: Hasbi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x