Bansos, BPNT, PKH, BST, BLT Dana Desa, dan BPUM Cair Minggu Ini, Cek DTKS Kemensos

- 6 Juli 2021, 15:15 WIB
Ilustrasi pencairan bansos
Ilustrasi pencairan bansos /UNSPLASH/bady

Literasi News - Simak info terbaru terkait kapan dan tanggal berapa bansos PKH, BPNT, BST, BLT Dana Desa, dan BPUM (BLT UMKM) cair pada bulan Juli 2021 ini. Kabar terbaru, pencairan akan dilaksanakan pada minggu ini.

Presiden Jokowi telah menginstruksikan bahwa pencairan bantuan sosial (bansos) Covid-19 dipercepat, terutama selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat 3-20 Juli 2021.

Setidaknya ada 5 (lima) bansos yang akan segera cair dan disalurkan pada pekan atau minggu ini di bulan Juli 2021.

Masyarakat yang sudah mendaftar, bisa langsung mengecek dan login di cekbansos.kemensos.go.id atau atau dtks.kemensos.go.id untuk melihat apakah Anda terdaftar pada DTKS Kemensos 2021.

Baca Juga: Layanan Tatap Muka Ditutup, Disdukcapil Kota Depok Buka Layanan Whatsapp, Berikut Ketentuanya

Sebab, data penerima bansos PKH, BPNT, BST, hingga BLT Dana Desa telah disinkronisasi pada awal tahun 2021 ini agar penyaluran bantuan lebih tepat sasaran.

Kapan dan tanggal berapa pencairan bansos PKH, BPNT, BST, BLT Dana Desa, dan BPUM (BLT UMKM)? Simak informasi terbaru di bawah ini.

Senin, 5 Juli 2021, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan bahwa Presiden Jokowi menginstruksikan untuk segera menyalurkan bansos pada minggu ini di bulan Juli 2021.

"Perlindungan sosial, ini tadi instruksi Bapak Presiden agar untuk dilakukan akselerasi pembayarannya minggu ini, terutama untuk PKH dimajukan triwulan ketiga ini bisa dibayarkan di bulan Juli. Sehingga bisa membantu masyarakat," kata Sri Mulyani menyampaikan arahan Jokowi usai Sidang Kabinet Paripurna via telekonferensi, Senin, 5 Juli 2021, dikutip Literasi News. com dari Pikiran Rakyat.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Euro 2020: Prediksi Italia vs Spanyol

Halaman:

Editor: Dipo Sasono


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x