Anggota DPRD Jabar Johan J Anwari Kunjungi Dinkes Ciamis, Pantau Penanganan Covid-19

- 2 Juli 2021, 07:54 WIB
Anggota DPRD Jawa Barat Johan J Anwari saat kunjungan kerja ke Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis.
Anggota DPRD Jawa Barat Johan J Anwari saat kunjungan kerja ke Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis. /A Fauzi Ridwan/Literasinews.com

Literasi News - Anggota komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) Johan J Anwari, melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis. Hal itu dilakukan untuk memantau penanganan Covid-19 di Kabupaten Ciamis.

Kunjungan yang dilakukan pada Kamis 1 Juli 2021 itu, Johan diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis dr. H. Yoyo M.MKes bersama jajarannya.

Adapun yang dibahas adalah mengenai perkembangan kasus covid di Ciamis, memastikan ketersediaan dan kesiapan rumah sakit rujukan, perkembangan dan kendala-kendala yang dihadapi dalam melaksanakan vaksinasi.

Baca Juga: Anggota DPRD Jabar Sidkon Djampi Apresiasi Desa Digital Cangkingan di Indramayu

"Kami juga evaluasi wilayah-wilayah yang menerapkan PPKM mikro serta persiapan PPKM darurat," jelas Johan melalui keterangan resminya, Jumat 2 Juli 2021.

Kepala Bidang P2P dr Bayu Yudiawan.,MM menyampaikan hasil kajian epidemiologi per 1 Juli 2021 dan perkembangan vaksinasi Covid-19.

"Untuk vaksinasi baru mencapai sekitar 25 persen karena distribusi vaksin tidak secepat yang diharapkan," jelas politisi PKB yang juga Sekretaris GP Ansor Jawa Barat.

Baca Juga: Komisi II DPRD Jabar Ingatkan Gubernur Bidang Pembangunan Ekonomi Masuk Skala Prioritas

Selain itu, Johan berdiskusi bersama Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat dr. Eni Rochaeni mengenai situasi PPKM Mikro di Kabupaten Ciamis serta strategi dalam menghadapi PPKM Mikro darurat.

"Dimana Ciamis termasuk dalam hasil assesment 3 yang harus melakukan peningkatan pembatasan-pembatasan kegiatan masyarakat dalam beberapa hal," tambahnya.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x