Tanggapi Jabatan Presiden Tiga Periode, Presiden Jokowi: Janganlah Membuat Kegaduhan Baru

- 15 Maret 2021, 19:59 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan keterangan pers di Istana Merdeka, Senin 15 Maret 2021, soal masa jabatan dirinya tidak berminat untuk jadi presiden tiga periode karena tidak sesuai UUD 1945.*
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan keterangan pers di Istana Merdeka, Senin 15 Maret 2021, soal masa jabatan dirinya tidak berminat untuk jadi presiden tiga periode karena tidak sesuai UUD 1945.* /Tangkapan layar YouTube.com/Sekretariat Kabinet RI

Literasi News - Munculnya wacana jabatan presiden tiga periode beberapa hari terakhir akhirnya mendapat tanggapan langsung dari Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menegaskan bahwa sikapnya tidak akan berubah dan tidak ada niat untuk menjabat presiden selama tiga periode sebagaimana diisukan saat ini.

"Apalagi yang harus saya sampaikan? Bolak-balik ya sikap saya tidak berubah," kata Presiden Jokowi dalam keterangan resminya di Istana Merdeka Jakarat, dikutip Literasinews.com dari Antara.

Baca Juga: Jelang Sidang Perdana Rizieq Shihab, Munarman Pastikan Kuasa Hukum Sudah Siap 100 Persen

Baca Juga: Jangan Dulu Ganti TV, Ini Solusi Jitu Saat Pemerintah Menghentikan Siaran TV Analog 2 November 2022

Dalam kesempatan itu Jokowi juga menyampaikan bahwa dalam konstitusi telah mengamanatkan jabatan presiden itu dua periode, hal itu harus dijaga bersama-sama.

Dirinya juga menyebut tidak berminat untuk menjadi presiden tiga peride.

"Saya tegaskan, saya tidak ada niat. Tidak berminat juga menjadi presiden tiga periode. Konstitusi mengamanatkan dua periode. Itu yang harus kita jaga bersama-sama," paparnya.

Baca Juga: Ratusan Pegawai dan Anggota DPRD Cianjur Jalani Vaksinasi Tahap Dua Dosis Kedua

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x