Tinjau Vaksinasi Seniman dan Budayawan Yogyakarta, Jokowi: Ini Keadaan yang Tidak Mudah

- 10 Maret 2021, 13:57 WIB
Jokowi lihat langsung suntik vaksin ke tubuh 'Gatotkaca' dan para seniman
Jokowi lihat langsung suntik vaksin ke tubuh 'Gatotkaca' dan para seniman /Twitter.com/@jokowi

Literasi News - Presiden Jokowi meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi seniman dan budayawan Yogyakarta, di Padepokan Seni Bagong Kussudiarja di Kabupaten Bantul Yogyakarta pada Rabu, 10 Maret 2021.

Dalam kunjungannya itu Presiden Jokowi meminta seniman dan budayawan Indonesia untuk tetap semangat berkarya meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 yang melanda saat ini.

"Kita tahu ini keadaan yang tidak mudah, yang tidak gampang bagi para pekerja seni, tetapi kita harus terus merawat semangat agar mereka yang bekerja di bidang seni ini terus memiliki semangat untuk berkarya," kata Presiden Jokowi dikutip Literasinews.com dari laman Antara.

Baca Juga: Objek Wisata Air Dikelilingi Bukit, Kapalo Banda Taram Bagai Surga Tersembunyi

Melalui vasksinasi Covid-19 ini Jokowi mengharapkan agar para seniman dan budayawan terlindungi dari Covid-19.

"Meskipun dalam masa pandemi dan adanya pembatasan-pembatasan yang ada, tetapi karyanya tidak pernah berhenti, sehingga dengan vaksinasi ini kita harapkan para seniman semua bisa terlindungi dari COVID-19," paparnya.

Dalam kunjungan meninjau vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bantul ini Presiden didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, kemudian Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan Bupati Bantul Abdul Halim Muslih serta seniman kondang sekaligus penanggung jawab vaksinasi Butet Kartaredjasa.

Baca Juga: Selamat! Penerima Kartu Prakerja Gelombang 13 Diumumkan Hari Ini, Yuk Simak Cara Ikuti Pelatihannya

Disebutkan bahwa dalam vaksinasi itu diikuti oleh 517 seniman dari berbagai kesenian, seperti seniman musik, tari, seni rupa, pelukis, seni tradisional sampai modern.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x