8 Wisata Alam Jawa Tengah, Nikmati Keindahan Sunset dan Sunrise

- 19 April 2023, 15:34 WIB
8 Wisata Alam Jawa Tengah, Nikmati Keindahan Sunset dan SunriseBrown Canyon/Instagram/@adi_mrizal
8 Wisata Alam Jawa Tengah, Nikmati Keindahan Sunset dan SunriseBrown Canyon/Instagram/@adi_mrizal /

Literasi News - Menyaksikan pemandangan matahari terbit dan tenggelam menjadi momen yang paling banyak diminati para wisatawan. kedua pemandangan tersebut memang nggak henti-hentinya membuat kita berdecak kagum.

Walaupun waktunya hanya sesaat, tapi momen berharga ini dapat menghipnotis jiwa dan raga menjadi lebih bahagia. Selain itu, momen matahari terbit dan tenggelam juga bisa menjadi obat pelepas penat-meski sesaat.

Berikut 8 Wisata Jawa Tengah, Keindahan Untuk melihat Sunset dan Sunrise:

Baca Juga: 10 Rekomendasi Wisata Alam di Bandung, Banyak Spot Foto Instagramable Lokasi dan Harga Masuk

1. Brown Canyon, Semarang

Disebut sebagai dupe-nya Grand Canyon di Arizona, Brown Canyon versi Semarang juga nggak kalah menarik untuk dikunjungi, loh. Setiba di sini, kamu akan disambut oleh beberapa potongan batuan yang menjulang tinggi berwarna cokelat.

Jika menilik sekilas mengenai asal muasal tempat ini, sebenarnya Brown Canyon dulunya adalah proyek galian pertambangan yang terbengkalai lebih dari 10 tahun. Fyi, tempat ini menjadi tempat penggalian tanah urug dan padas.

Seiring berjalannya waktu, hasil dari galian tersebut yang berpadu dengan proses alam, membentuk potongan tebing indah yang menjulang tinggi. Kolam alami yang berada di tengah tebing seakan menyempurnakan eksotisme Brown Canyon. Selain itu, tempat ini juga menjadi spot favorit para pemburu sunset.

Telaga Dringo atau Sidringo memang belum se-terkenal objek wisata Dieng lain, misalnya Gunung Prau. Namun jangan salah, telaga satu ini memiliki pesona tersendiri yang dapat menghipnotis setibanya di lokasi. Terbentuk akibat letusan Gunung Sinila pada tahun 1786, Telaga Dringo disebut-sebut sebagai telaga tertinggi di Jawa Tengah karena berada di ketinggian 2.222 mdpl.

Baca Juga: Bacan Bilal Pada Saat Sholat Idul Fitri, Lengkap Dengan, Arab, Latin dan Terjemahnya

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x