Cyrus Margono Sah Jadi WNI, Berpeluang Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

- 22 Maret 2024, 20:43 WIB
Kiper Panathinaikos, Cyrus Margono resmi jadi WNI.
Kiper Panathinaikos, Cyrus Margono resmi jadi WNI. /Instagram.com/@cmargono/

Literasi News - Penjaga gawang klub Panathinaikos B di Liga Yunani, Cyrus Margono, resmi mendapatkan status warga negara Indonesia (WNI) setelah mengambil sumpah WNI di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pada Kamis, 21 Maret 2024.

Staf Ahli Kemenpora Bidang Diaspora dan Kepemudaan, Hamdan Hamedan, menegaskan bahwa proses pengambilan sumpah WNI Cyrus Margono bukan termasuk naturalisasi.

“Alhamdulillah, hari ini si anak Jaksel (Jakarta Selatan) Cyrus Margono disumpah menjadi warga negara Indonesia,” tulis Hamdan dalam keterangan yang dilansir Literasi News dari Instagram pribadinya @hamdan.hamedan.

Baca Juga: Sah! Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Resmi Jadi WNI, Cyrus Margono Segera Menyusul

“Sebuah perjalanan yang panjang yang, alhamdulillah, berkat doa dan dukungan banyak pihak akhirnya menemukan konklusinya.”

“Sekadar informasi, Cyrus adalah anak berkewarganegaraan ganda yang terlambat memilih Indonesia lalu diberikan kesempatan untuk memilih Indonesia melalui PP No. 21 Pasal 3A dan PERMENKUMHAM No. 13 tahun 2023.”

“Jadi sekali lagi, ini BUKAN NATURALISASI.”

Baca Juga: Timnas Esports Indonesia Juara eAsian Cup usai Pecundangi Jepang di Final

Dikutip dari ANTARA, Cyrus Margono memiliki kewarganegaraan ganda yang terlambat memilih status WNI sehingga dia tidak perlu menjalani proses naturalisasi karena sebelumnya telah memiliki KTP.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah