Sah! Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Resmi Jadi WNI, Cyrus Margono Segera Menyusul

- 19 Maret 2024, 03:35 WIB
Proses pengambilan sumpah WNI Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.
Proses pengambilan sumpah WNI Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen. /X/@idn_abroad

Literasi News - Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, resmi berstatus Warga Negara Indonesia (WNI), menyusul Nathan Tjoe-A-On yang sudah lebih dulu mengambil sumpah WNI pekan lalu.

Pengambilan sumpah WNI Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen dilakukan di Kantor Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pada Senin, 18 Maret 2024 malam.

Proses peralihan status kewarganegaraan Thom dan Ragnar menjadi WNI sebelumnya sempat tertunda gegara dokumen naturalisasi keduanya belum ditandatangani Ketua DPR.

Baca Juga: Hasil Akhir Persib vs Persija di BRI Liga 1: Maung Bandung Bungkam Persija 2-1, Da Silva Borong Dua Gol

Meski telah sah menjadi WNI, keduanya belum bisa bermain bersama Timnas Indonesia di laga leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 21 Maret 2024, karena proses pendaftaran pemain sudah ditutup.

Pemain SC Heerenveen dan Fortuna Sittard itu besar kemungkinan baru bisa menjalani debut di leg kedua saat Timnas Indonesia bertandang ke Stadion My Dinh di Hanoi pada 26 Maret 2024 mendatang.

Cyrus Margono Segera Ambil Sumpah WNI

Kabar baik lainnya datang dari penjaga gawang klub Panathinaikos B, Cyrus Margono, yang tak lama lagi juga akan mengambil sumpah WNI.

Baca Juga: Timnas Esports Indonesia Juara eAsian Cup usai Pecundangi Jepang di Final

Surat Keputusan Presiden (Keppres) terkait permohonan kewarganegaraan RI untuk Cyrus telah resmi diterbitkan oleh Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Sekretariat Negara RI (Kemensetneg RI).

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah