Gol Tunggal Witan, Pastikan Kemenangan Timnas U-19 atas Dinamo Zagreb

- 29 September 2020, 08:19 WIB
Pssi
Pssi /Pssi.org/
Literasi News - Laga ujicoba terakhir Tim Nasional Indonesia U-19 di Kroasia ditutup dengan kemenangan. Skuad garuda muda sukses menundukkan lawannya Dinamo Zagreb U-19 dengan skor 1-0 di Komplek Stadion Maksimir (Dinamo Zagreb Academy), Zagreb, Senin (28/9/2020) malam.
 
Gol tunggal sekaligus penentu kemenangan Timnas U-19 dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-38. Pemain asal klub FK Radnik Surdulica, Serbia ini mencetak gol usai melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti Dinamo Zagreb.
 
Dengan demikian selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia, garuda muda telah melakoni tujuh kali laga uji coba. Dari tujuh laga tersebut, Timnas U - 19 meraih dua kali menang, dua kali imbang dan tiga kali kalah.
 
 
Pada enam pertandingan sebelumnya, Garuda Muda kalah melawan Bulgaria (0-3) dan Kroasia (1-7) serta imbang melawan Arab Saudi (3-3). Kemudian dua kali melawan Qatar dengan hasil sekali menang dan imbang (2-1 dan 1-1), serta kalah dari Bosnia Herzegovina (0-1).
 
Usai laga, pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong mengatakan puas dengan hasil pertandingan karena para pemainnua bermain bagus.
 
"Permainan semakin stabil dari setiap laga uji coba. Namun semua lini masih ada kekurangan dan perlu pembenahan. Kami akan terus memperbaikinya dan pemain terus bekerja keras," katanya.
 
 
Sementara itu, pencetak gol Witan Sulaeman mengaku bersyukur Timnas U-19 bisa meraih kemenangan dan ia dapat mencetak gol.
 
"Kemenangan ini berkat kerja keras tim dan kami mengikuti instruksi pelatih. Meski begitu, kami masih terus belajar dan memperbaiki kekurangan yang ada," kata Witan.***

Editor: Hasbi

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x