Duel Chelsea vs Liverpool : Diwarnai Kartu Merah, Blunder, dan Gagal Penalti, Chelsea Takluk 0 - 2

- 21 September 2020, 03:58 WIB
Google
Google /google/

Literasi News - Duel big match antara Chelsea melawan Liverpool pada pekan kedua Liga Premier Inggris 2020-2021 berlangsung di stadion Stamford Bridge, London, Minggu (20/9/2020) malam.

Dalam pertandingan yang diwarnai kartu merah, blunder, dan gagal penalti tersebut berakhir dengan skor 0 - 2. Tuan rumah The Blues ditaklukan tim tamu, The Red.

Petaka menimpa Chelsea saat pemain belakangnya mendapat kartu merah di akhir babak pertama, tepatnya menit 45. Bek Chelsea Andreas Christensen diganjar kartu karena melanggar Sadio Mane.
 
 
Saat itu wasit awalnya memberi kartu kuning, tetapi setelah memeriksa VAR, akhirnya hukuman berubah menjadi kartu merah. Christensen harus meninggalkan lapangan, tetapi hngga akhir babak pertama, Chelsea masih bisa menahan Liverpool. Skor tak berubah, tetap imbang 0-0.
 
Di babak kedua barulah The Blues digempur oleh Liverpool yang unggul satu pemain.Tekanan Liverpool membuat lini belakang Chelsea kewalahan. Chelsea akhirnya kebobolan dua gol dalam rentang waktu cukup singkat. Dua gol yang dicetak sadio mane hanya terpaut sekitar empat menit.
 
Gol pertama disarangkan Sadio mane pada menit 50 memanfaatkan umpan Roberto Firmino. Sedangkan gol keduanya di cetak menit ke 54, setelah penjaga gawang Chelsea, Keppa melakukan blunder. Umpannya tak sempurna sehingga bisa di potong Mane yang ada di dekatnya.
 
 
Di menit ke-74, Chelsea mendapat kesempatan memperkecil kekalahan. Timo Werner yang menusuk di sisi kiri dilanggar Thiago. Chelsea pun mendapat penalti, tetapi peluang tersebut tak mampu diselesaikan sempurna.
 
Jorginho yang maju menjadi eksekutor, tak mampu mengubah skor. Arah bola tendangannya bisa ditebak kiper Liverpool Alisson Becker, sehingga bola gagal masuk ke gawang. Skor pun tetap bertahan 0 - 2.
 
Di sisa waktu babak kedua, Liverpool terus menggempur pertahanan Chelsea. Beberapa peluang yang dimiliki kedua tak ada yang mampu berbuah gol. Hiingga laga berakhir, tidak ada lagi gol tambahan. Chelsea kalah di kandang sendiri oleh Liverpool dengan skor 0 - 2.
 
 
Hasil tersebut membuat Liverpool mengemas kemenangan keduanya pada Liga Premier Inggris 2020/2021. Sedangkan Chelsea merasakan kekalahan pertamanya  pada musim ini. ***

Editor: Hasbi

Sumber: Premier League


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x