Pelatih Argentina Lionel Scaloni Puji Pratama Arhan Emi Martinez Jatuh Bangun

- 21 Juni 2023, 21:51 WIB
Pelatih Argentina Lionel Scaloni Puji Pratama Arhan Emi Martinez Jatuh Bangun
Pelatih Argentina Lionel Scaloni Puji Pratama Arhan Emi Martinez Jatuh Bangun /Foto: PSSI

Literasi News- Pelatih Argentina Lionel Scaloni puni Pratama Arhan, karena membuat pertahanannya berantakan. Bahkan kiper Argentina Martinez harus jatuh bangun agar tidak kebobolan.

Indonesia menelan kekalahan 0-2 dari Argentina dalam FIFA Matchday, Senin. Saat bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, gol dari Leandro Paredes dan Christian Romero yang menjadi penentu kemenangan Albiceleste.

Arhan tak dipilih Shin Tae-yong menjadi starter saat Indonesia vs Argentina. Pemain 21 tahun itu harus memberi tempat untuk Shayne Pattynama yang menjalani debut.

Baca Juga: Perkenalkan Maskot Euro, Inilah Alasan Jerman Pilih Beruang Untuk Piala Eropa 2024

Salah satu peluang apik yang dimiliki Indonesia hadir di awal babak kedua. Pratama Arhan melemparkan bola kuat dari sisi kiri dan ditanduk oleh Elkan Baggott.

Sundulan Baggott mengarah ke gawang dan memaksa Emi Martinez bermanuver untuk menepis bola ke atas gawang. Pratama Arhan patut mendapatkan apresiasi atas terciptanya peluang itu, mengingat jauhnya lemparan bolanya, tanpa menghilangkan kredit untuk Baggott yang memenangi duel udara.

Membuat Emi Martinez kerepotan dari situasi itu bukan hal yang mudah. Kiper Aston Villa itu punya catatan impresif dalam hal antisipasi bola lambung di Premier League 2022-2023 lalu.

Baca Juga: Jadwal Acara MNCTV Hari Ini Rabu 21 Juni 2023: Ikuti Keseruan Family 100, Kontes Ambyar Indonesia, Upin Ipin

"Jalannya pertandingan memang seperti yang saya prediksi. Tidak akan mudah. Akan tetapi, para pemain Argentina telah melakukan yang terbaik," ucapnya.***

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x