Perkenalkan Maskot Euro, Inilah Alasan Jerman Pilih Beruang Untuk Piala Eropa 2024

- 21 Juni 2023, 21:44 WIB
Jerman Perkenalkan Maskot Euro 2024
Jerman Perkenalkan Maskot Euro 2024 /Instagram

Literasi News- Jerman memperkenalkan maskot untuk Piala Eropa atau Euro 2024 mendatang yang berbentuk seekor beruang, pertama kalinya sepanjang sejarah kompetisi tersebut.

Dilansir dari laman UEFA, Rabu, maskot resmi untuk Euro 2024 itu masih belum memiliki nama, namun ada empat nama yang menjadi kandidat yaitu Albart, Bärnardo, Bärnheart, atau Herzi von Bär.

Jerman memilih beruang sebagai maskot karena memberi penghormatan kepada boneka beruang yang konon berasal dari negara itu pada awal abad ke-20.

Baca Juga: TAMAT! Nonton Kono Subarashii Sekai ni Bakuen wo Episode 12 Sub Indo: Link Streaming, Jadwal Tayang, Sinopsis

"Dengan peluncuran maskot turnamen kami, kami berharap dapat menciptakan karakter yang menyenangkan dan disukai yang akan menginspirasi mereka untuk menikmati bermain sepak bola," kata Direktur Turnamen Euro 2024 Phillip Lahm.

Maskot beruang akan memulai perjalanan kampanye #MakeMoves di sekolah-sekolah di seluruh penjuru Eropa, menantang siswa untuk melakukan aktivitas fisik dan bergerak bersama-sama.

"Anda tidak dapat meletakkan dasar untuk gerakan, keceriaan, dan semangat tim sejak dini. Sangat menyenangkan melihat UEFA menginspirasi generasi berikutnya untuk membangun kepercayaan diri, jalani gaya hidup aktif dan memahami pentingnya semangat tim semua pelajaran hidup penting yang akan membentuk masa depan mereka. Maskot ini akan menyampaikan pesan yang kuat," kata duta turnamen EURO 2024 dan Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) Celia Sasic.

Baca Juga: Jadwal Acara MNCTV Hari Ini Rabu 21 Juni 2023: Ikuti Keseruan Family 100, Kontes Ambyar Indonesia, Upin Ipin

Selama dua minggu ke depan UEFA membuka voting untuk pemilihan nama-nama dari maskot untuk EURO 2024 tersebut.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x