Polemik Kedatangan Timnas Israel di Piala Dunia U-20, RK Tegaskan Dukung Kemerdekaan Palestina

- 26 Maret 2023, 21:08 WIB
Ilustrasi. Polemik Kedatangan Timnas Israel di Piala Dunia U-20, Ridwan Kamil Tegaskan Dukung Kemerdekaan Palestina.
Ilustrasi. Polemik Kedatangan Timnas Israel di Piala Dunia U-20, Ridwan Kamil Tegaskan Dukung Kemerdekaan Palestina. /Pixabay/PublicDomainPictures/

Literasi News – Ridwan Kamil atau RK, Gubernur Jawa Barat menegaskan dirinya mendukung penuh kemerdekaan Palestina terkait kedatangan Timnas Israel.

 

"Tetap mendukung kemerdekaan Palestina apapun yang terjadi dalam percaturan olahraga maupun yang berhubungan dengan (tim) Israel di Indonesia (ajang Piala Dunia U-20)," ucap RK.

Kang Emil, Sapaan dari Ridwan Kamil, memastikan bahwa dukungan masyarakat Indonesia kepada kemerdekaan Palestina tak akan berkurang.

Baca Juga: Sejumlah Tokoh Tolak Kedatangan Timnas Israel di Piala Dunia U-20, KH. Said Aqil Siradj Salah Satunya

"Secara faktual, kita (Indonesia) tidak ada hubungan diplomatik (dengan Israel). Ini tentu berdampak kepada semua urusan," tegas Kang Emil, Jumat,24 Maret 2023.

Keputusan ini akan berimbas pada olahraga di Indonesia, khususnya sepak bola mengingat tahun ini, Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri Indonesia menegaskan bahwa keikutsertaan timnas Israel dalam Piala Dunia U-20 tidak akan menggoyahkan dukungan RI untuk Palestina.

Baca Juga: Menhub Ikuti Perintah Jokowi, Bandara Kertajati Bakal Disulap Jadi Bandara Premium Mirip YIA

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x