Tiga Pemain Persib Bandung Beri Peran Penting Dalam Kemenangan Timnas Indonesia vs Kuwait

- 9 Juni 2022, 13:55 WIB
Pemain Persib Bandung, Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.
Pemain Persib Bandung, Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya. /persib.co.id/

Literasi News - Timnas Indonesia berhasil mengejutkan tuan rumah Kuwait dengan kemenangan 2-1 semalam.

Kemenangan Timnas Indonesia itu tidak terlepas dari peran trio gelandang Persib Bandung yaitu Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya yang selalu diberi kepercayaan oleh pelatih Shin Tae Yong.

Sebelumnya, tiga pemain Persib Bandung itu juga selalu menjadi andalan pelatih asal Korea di SEA Games 2021 Hanoy, Vietnam beberapa waktu lalu.

Di ajang tersebut, Timnas Indonesia U-23 meraih medali perunggu setelah menang adu penalti dengan skor akhir 4-3 saat melawan Malaysia, di Stadion My Dinh, Minggu 23 Mei 2022 lalu.

Di babak kualifikasi AFC Asian Cup 2023, Marc Klok dan Rachmat Iriato berhasil mencetak gol dan membawa timnas Indonesia menjadi pemuncak klasemen grup A.

Baca Juga: Ketua Umum PSSI: Kemenangan Indonesia Melawan Kuwait Jadi Modal Bagus Hadapi Dua Laga Sisa

Pada laga semalam saat melawan Kuwait, Marc Klok dan Ricky Kambuaya dipasang sebagai gelandang tengah, namun Rachmat Irianto dipasang sebagai bek kanan oleh pelatih Shin Tae Yong.

Tiga pemain Persib Bandung itu mampu membuat beberapa peluang dan merepotkan pertahanan Kuwait.

Di menit 17, Marc Klok mampu memberikan tekanan melalui sepakan kerasnya ke gawang Kuwait, namun tendangannya membentur pemain Kuwait dan membelokan arah tendangan.

Di menit 31 Indonesia mampu keluar dari tekanan dan mampu membuat serangan lewat Ricky Kambuaya, namun berhasil di blok oleh lawan.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: persib.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah