Ketua Umum PSSI: Kemenangan Indonesia Melawan Kuwait Jadi Modal Bagus Hadapi Dua Laga Sisa

- 9 Juni 2022, 13:41 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan kemenangan Timnas Indonesia melawan Kuwait menjadi modal bagus untuk menghadapi dua laga sisa.
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan kemenangan Timnas Indonesia melawan Kuwait menjadi modal bagus untuk menghadapi dua laga sisa. /PSSI

Literasi News - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan kemenangan Timnas Indonesia melawan Kuwait di laga pembuka grup A pada ajang kualifikasi AFC Asian Cup 2022 semalam, menjadi modal bagus untuk menghadapi dua laga sisa melawan Yordania dan Nepal.

"Alhamdulillah timnas Indonesia mampu meraih kemenangan pada laga perdana melawan Kuwait. Ini awal yang bagus dan menjadi modal yang baik untuk menghadapi dua laga selanjutnya melawan Yordania dan Nepal," katanya, seperti dilansir Literasinews dari pssi.org.

Mochamad Iriawan juga berharap bisa terus memetik kemenangan pada laga selanjutnya. "Semoga Timnas Indonesia dapat lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Kami berharap pemain tetap fokus, kerja keras, dan disiplin demi meraih target tersebut," tambahnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia berhasil menang di laga pembuka grup A pada ajang kualifikasi AFC Asian Cup 2022, setelah menundukkan tuan rumah Kuwait dengan skor 2-1, di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Rabu 8 Juni 2022 malam.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Asia 2023: Marc Klok dan Rachmat Irianto Pastikan Timnas Indonesia Menang atas Kuwait

Dua gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Marc Klok pada menit ke-44 lewat tendangan pinalti dan Rachmat Irianto menit ke 46 berkat kemelut di kotak pinalti Kuwait.

Dengan kemengan 2-1 ini membuat langkat timnas Indonesia semakin terbuka untuk lolos dari fase grup kualifikasi AFC Asian Cup 2023.

Sementara itu, pencetak gol kedua timnas Indonesia semalam, Rachmat irianto mengcucapkan rasa syukur atas kemenangan melawan Kuwait dan kemenangan tersebut menjadi modal bagus dilaga selanjutnya.

"Pertandingan yang luar biasa, kami tertinggal terlebih dahulu namun kami mampu membalikkan keadaan dan meraih kemenangan. Torehan tiga poin ini membuat kami percaya diri menatap dua laga selanjutnya. Kami ingin lolos ke Piala Asia 2023," kata Rachmat Irianto.

Timnas Indonesia menyisakan dua pertandingan di gup A kualifikasi AFC Asian Cup 2022 yaitu melawan Yordania pada tanggal 11 Juni dan Nepal 14 Juni yang akan diselenggarakan di stadion yang sama.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x