Ini Penjelasan Resmi LIB Terkait Penundaan Pertandingan PSM Makassar vs Persib Bandung Har Ini 2 Februari 2022

- 2 Februari 2022, 19:08 WIB
Ini Penjelasan Resmi LIB Terkait Penundaan Pertandingan PSM Makassar vs Persib Bandung Har Ini 2 Februari 2022
Ini Penjelasan Resmi LIB Terkait Penundaan Pertandingan PSM Makassar vs Persib Bandung Har Ini 2 Februari 2022 /INDOSIAR/Tangkapan layar instagram

Literasi News - Berikut ini Ini Penjelasan Resmi LIB (Liga Indonesia Baru) Terkait Penundaan Pertandingan PSM Makassar vs Persib Bandung Hari ini, Rabu 2 Februari 2022.

Duel PSM Makassar vs Persib Bandung di Liga 1 yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali akhirnya ditunda. Hal ini merupakan hasil keputusan setelah LIB menggelar rapat darurat.

Dilansir Literasinews dari Antara, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan menunda laga pekan ke-22 Liga 1 Indonesia 2021-2022 antara PSM Makassar vs Persib Bandung karena COVID-19.

Baca Juga: UPDATE! Siaran Langsung Liga 1 PSM Makassar vs Persib Bandung di Indosiar Tidak Jadi Ditayangkan

Dalam konferensi pers virtual Direktur Operasional LIB Sudjarno menyebut pertandingan PSM Makassar vs Persib Bandung ini ditunda lantaran kasus COVID-19 di kalangan pemain, sehingga membuat Persib hanya memiliki 13 nama yang siap bertanding.

"Berdasarkan hasil PCR yang kami terima siang tadi, Persib hanya menyisakan 13 pemain. Oleh karena itu, Persib melayangkan permohonan (untuk menunda pertandingan). Maka, kami melakukan rapat darurat dengan PSSI dan perwakilan klub terkait, dan disepakati laga PSM melawan Persib ditunda sampai waktu yang akan diumumkan kemudian," ujar Sudjarno.

Baca Juga: Jam Tayang Ikatan Cinta Hari Ini Berubah Menjadi Lebih Malam, Simak Jadwal Acara RCTI Rabu 2 Februari 2022

Menurutnya kebijakan tersebut sesuai dengan Pasal 52 Regulasi Kompetisi Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Pada Ayat 7 pasal itu menyebut, "Dalam keadaan luar biasa, di mana setelah swab test rapid antigen pada hari pertandingan membuat klub yang akan bertanding hanya menyisakan kurang dari 14 pemain (termasuk salah satu di antaranya adalah penjaga gawang), maka LIB dan PSSI akan segera menggelar rapat darurat untuk memberikan keputusan dalam tempo cepat dan setiap keputusan bersifat final".***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah