Eko Yuli Irawan Raih Medali Kedua Indonesia, Berikut Klasemen Sementara Olimpiade Tokyo 2020

- 25 Juli 2021, 19:20 WIB
Eko Yuli Irawan
Eko Yuli Irawan /Instagram/@jokowi

Literasi News - Indonesia kembali mendapatkan medali pada Olimpiade Tokyo 2020 melalui cabang angkat besi. Eko Yuli Irawan yang turun di nomor 61 Kg putra di International Forum Tokyo, Minggu, 25 Juli 2021.

Eko Yuli Irawan sukses meraih medali perak bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 setelah mencatatkan total angkatan seberat 302 Kg (snatch, clean & jerk).

Eko Yuli Irawanberhasil meraih angkatan snatch terbaik dengan beban 137 Kg. Dua dari tiga angkatan snatch beban 141 Kg Eko Yuli Irawan berujung dengan kegagalan.

Baca Juga: Bersama KAHMIPRENEUR Sandiaga Uno Gelar Beasiswa untuk Anak Pedagang, Berikut Ketentuannya

Pada angkatan clean & jerk, Lifter berusia 32 tahun itu mencatatkan angkatan terbaiknya seberat 165 Kg.

Eko Yuli Irawan hanya kalah dari Fabin Li wakil dari China yang menyabet medali emas dengan total angkatan seberat 313 Kg (snatch, clean & jerk).

Sementara medali perunggu diraih oleh Igor Son wakil dari Kazakhstan dengan total angkatan 294 Kg (snatch, clean & jerk).

Dengan raihan tersebut Indonesia kini berada di urutan ke 17 klasemen sementara Olimpiade Tokyo 2020 hingga Minggu, 25 Juli 2021 pukul 19.00 WIB bersama Brazil, Prancis, Serbia yang mengoleksi satu medali perak dan satu perunggu.

Baca Juga: Ada Bantuan Beasiswa Rp 500 ribu Perbulan Berikut Ketentuan Dan Caranya

Posisi teratas masih ditempati China yang berhasil meraih lima medali emas, satu perak dan tiga mendali perunggu. Diikuti oleh tuan rumah, Jepang dengan lima emas dan satu perak.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah