Rekap Hasil dan Klasemen Akhir Grup A Euro 2020: Italia, Wales, Swiss, Turki

- 21 Juni 2021, 08:11 WIB
Rekap Hasil dan Klasemen Akhir Grup A Euro 2020: Italia, Wales, Swiss, Turki.
Rekap Hasil dan Klasemen Akhir Grup A Euro 2020: Italia, Wales, Swiss, Turki. /Website uefa.com

Literasi News - Italia dan Swiss sama-sama menang di laga terakhir penyisihan Grup A Euro 2020.

Grup A Euro 2020 yang terdiri dari Italia, Wales, Swiss dan Turki, telah menyelesaikan seluruh laga pada Minggu 20 Juni 2021 malam kemarin.

Italia berhasil meraih poin sempurna di laga terakhirnya melawan Wales. Gli Azzurri yang menurunkan banyak pemain lapis dua terbukti bisa tetap menang dengan skor 1-0. Melalui gol Matteo Pessina menit 39'.

Baca Juga: Bocoran Sinopsis Ikatan Cinta 21 Juni 2021: Elsa Terus Terang ke Nino Bahwa Nindy Anak Kandung Nino

Namun, Italia sangat mendominasi pertandingan kontra Wales tersebut, dalam catatan statistik Gli Azzurri berhasil menguasai bola 70 persen. Italia sukses membuat 23 tendangan dengan 6 tendangan menemui target. Sementara Wales hanya mampu membuat 3 tendangan, 1 diantaranya on target.

Hasil tersebut, membuat Italia kokoh di puncak klasemen Grup A dengan raihan 9 poin. Sedangkan Wales berada di posisi runner up dengan raihan 4 poin dari 1 kali menang, satu kali sering, dan 1 kalah.

Di pertandingan lain, Swiss berhasil menang melawan Turki dengan skor 3 - 1 . Skor kemenangan Swiss dicetak Haris Seferovic menit 6' dan dwi gol Xherdan Shaqiri pada menit ke-26', 68'. sedangkan gol Turki di cetak Irfan Kahveci pada menit ke-62.

Baca Juga: Personil Gabungan Melakukan Penyekatan Kendaraan Tujuan Kawasan Wisata Puncak Cipanas Cianjur

Namun, kemenangan Swiss atas Turki hanya bisa menempatkan mereka di posisi ke tiga klasemen akhir grup A Euro 2020. Swiss bisa saja lolos menjadi salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x