Laga Terakhir Grup A Piala Menpora, PSIS dan Barito Melaju ke Delapan Besar

- 31 Maret 2021, 06:10 WIB
PSIS lolos ke delapan besar dengan status sebagai juara Grup A memiliki 7 poin.
PSIS lolos ke delapan besar dengan status sebagai juara Grup A memiliki 7 poin. /LIB/

Literasi News - Laga pamungkas di Grup A Piala Menpora 2021 telah tuntas digelar, Selasa 30 Maret 2021 malam. Dua tim memastikan tiket ke delapan besar atau perempatfinal, yakni PSIS Semarang menjadi juara grup. Diikuti Barito Putera yang menempati posisi kedua.

PSIS memastikan lolos ke perempatfinal Piala Menpora 2021, usai mengalahkan Arema FC di laga putaran terakhir Grup A. Dalam Laga yang berlangsung di stadion Manahan, Solo, PSIS menang 3-2.

Tiga gol PSIS masing masing dibuat Komarudin menig 45+6, Pratama Arhan menit 62, dan Riyan Ardiansyah menit 89. Sedangkan dua gol Arema dibuat lewat bunuh diri Fredyan Wahyu menit 8 dan penalti Dedik Setiawan menit 67.

Baca Juga: BMKG Hari ini, 31 Maret 2021. Waspada Hujan Siang hingga Malam dan Dini Hari di Jawa Barat

Dengan hasil tersebut, PSIS lolos ke delapan besar dengan status sebagai juara Grup A memiliki 7 poin. Sedangkan Arema mengakhiri perjalanannya di Piala Menpora tanpa kemenangan, mempati posisi juru kunci hanya mendapat satu poin.

Sebelumnya, Barito menjadi tim pertama yang lolos ke perempatfinal Piala Menpora 2021, usai bermain imbang melawan Tira Persikabo 2-2 di putaran terakhir Grup A.

Barito menjadi tim pertama yang lolos ke perempatfinal Piala Menpora 2021, usai bermain imbang melawan Tira Persikabo 2-2
Barito menjadi tim pertama yang lolos ke perempatfinal Piala Menpora 2021, usai bermain imbang melawan Tira Persikabo 2-2

Laga yang berlangsung di Manahan, Solo, Selasa 30 Maret 2021, Persikabo unggul lebih dulu lewat Ahmad Nufiandani menit 36. Barito menyamakan kedudukan lewat sundulan Cassio menit 49. Namun The Army kembali unggul selang satu menit lewat sontekan Andy Setyo.

Baca Juga: Bagaimana Kepastian Kuota Haji 2021 Untuk Indonesia ? Ini Penjelasan Konsul Haji KJRI Jeddah

Barito akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit 86 lewat gol Muhamad Firli. Skor itu bertahan hingga laga usai sekaligus memastikan skuad asuhan Djadjang Nurdjaman lolos ke delapan besar.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: LIB


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X