500 Tim Esports Se-Jabar Bakal Mengikuti BEC Mobile Legends Bang Bang

- 9 Maret 2021, 16:36 WIB
Pengurus Cabang Esports Kabupaten Cirebon, bakal menggelar event esports Mobile Legends pada akhir Maret 2021.
Pengurus Cabang Esports Kabupaten Cirebon, bakal menggelar event esports Mobile Legends pada akhir Maret 2021. /Dok PC Esports Kabupaten Cirebon

Literasi News - Pengurus Cabang Esports Kabupaten Cirebon, bakal menggelar event esports Mobile Legends pada akhir Maret 2021. Dalam ajang ini, sebanyak 500 tim se-Jawa Barat bakal bertanding secara sportif.

Seperti diketahui, perkembangan dunia olahraga elektronik atau Esports, merambah secara masif ke berbagai daerah di tanah air, tak terkecuali di Kabupaten Cirebon. Maka, Pengurus Cabang Esports di daerah ini, bakal menggelar even berskala nasional yang bertajuk BJB Esports Competition atau BEC Mobile Legends bang bang.

Ketua Penyelenggara, Rizky Adytia, mengatakan, meski bernuansa lokal, tetapi dalam even yang baru pertama kali akan digelar ini, bakal menyajikan pertandingan Esports yang sangat kompetitif.

Baca Juga: Kabar KPK : Korupsi Pengadaan Tanah BUMD DKI Jakarta, Untuk Bank Tanah

"Menyusul 500 tim dari berbagai daerah di Jawa Barat akan saling bertanding dan adu gengsi secara online di babak penyisihan pada tanggal 29 hingga 31 Maret 2021," kata Rizky, Selasa 9 Marer 2021.

Serta, kata dia, babak 8 besar atau grand final dengan venue pertandingan yang akan diset layaknya pertandingan Mobile legends Profesional League atau MPL. Kemudian menghadirkan caster nasional pada 4 April 2021 mendatang, di Aula BKPSDM Kabupaten Cirebon.

"Babak penyisihan hingga 8 besar even ini akan menganut best of series atau BO 1, sementara dalam perebutan juara 1 dan 2 menerapkan best of series atau BO 3," katanya.

Baca Juga: Terkait Kisruh Partai Demokrat, Menkumham Yasonna Laoly Minta SBY dan AHY Jangan Menuding Pemerintah

Menurutnya, para peserta dalam even ini akan memperebutkan total hadiah Rp 15 juta. Yang terbagi menjadi juara pertama Rp 6 juta plus trophy dan sertifikat, juara kedua Rp 3 juta, juara ketiga dan keempat masing-masing Rp 1,5 juta rupiah, serta peringkat ke lima hingga ke delapan, masing-masing Rp 750 ribu.

Ia menjelaskan, even yang bertujuan mencetak atlet Esports berbakat dan menjadi ajang penjaringan menjelang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat ini sangat spesial. Sebah digelar dalam rangka HUT hari jadi ke 539 Kabupaten Cirebon, dan akan dihadiri Forkopimda setempat.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x