Komunitas Oerang Tjiantjoer Run, Wadah Bagi yang Gemar Lari di Jalan ataupun Alam Bebas

- 8 Maret 2021, 19:26 WIB
Komunitas Oerang Tjiantjoer Run, Wadah Bagi yang Gemar Lari di Jalan ataupun Alam Bebas
Komunitas Oerang Tjiantjoer Run, Wadah Bagi yang Gemar Lari di Jalan ataupun Alam Bebas /Nabiel Purwanda/Literasi News

Literasi News - Tren berolahraga dikalangan masyarakat saat pandemi Covid-19 meningkat. Satu di antaranya yang sedang digemari masyarakat yaitu olahraga lari.

Dengan meningkatnya olahraga lari di tengah masyarakat tersebut membuat sejumlah orang di Cianjur, Jawa Barat membentuk komunitas lari Oerang Tjiantjoer Run (OTR).

Komunitas lari yang kali pertama dibentuk pada 1 Juli 2017 merupakan sekumpulan orang yang gemar dan hobi berlari di jalan (Road run) ataupun di alam bebas (Trail run).

Baca Juga: Ribuan ASN di Pemkab Cianjur Jalani Vaksinasi Covid-19

Tak hanya atlet berprestasi dan berpengalaman, berbagai kalangan dapat bergabung dengan komunitas lari yang bersekretariat di Gedung KONI Jalan Slamet Riyadi, Pamoyanan Cianjur.

Selain itu, mereka yang berasalnya dari luar Cianjur bisa bergabung. Demikian pula dari usia juga tak ada batasan bagi yang ingin bergabung dengan komunitas lari Oerang Tjiantjoer Run.

Komunitas Oerang Tjiantjoer Run pertama kali digagas oleh Boedi Syahboedin, dan diketuai Sopyan Hariwijaya. Kini rutin menggelar latihan setiap akhir pekan, Sabtu dan Minggu di Lapangan Prawatasari, Joglo dan Bumi Ageung. Kemudian melakukan latihan strength training setiap Rabu di Gedung Koni, Cianjur.

Baca Juga: Begini Cara Urus e-KTP, KK dan lainnya di Kota Yogyakarta. Gunakan Layanan Drive Thru dan JJS, Mudah dan Cepat

Tidak sulit bagi masyarakat yang ingin bergabung dengan komunitas Oerang Tjiantjoer Run. Masyarakat yang memiliki hobi serta gemar olahraga lari bisa langsung mengikuti latihan bersama di Lapangan Prawatasari, Joglo, Cianjur.

Ketua Komunitas Oerang Tjiantjoer Run, Sopyan Hariwijaya, mengatakan tujuan dibentuknya komunitas lari ini di antaranya supaya lebih sehat. Selain itu menjadi wadah berkumpulnya penggiat lari, khususnya di Cianjur umumnya dimanapun berada.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x