Maquinn Couture Tampil dengan Batik di Milan Fashion Week 2020/2021

- 30 September 2020, 07:42 WIB
/@Maquinnofficial/

 

Literasi News - Terpilih sebagai delegasi tunggal Indonesia di panggung Milan Fashion Week (MFW) 2020/2021, maquinn couture, sebuah brand modest fashion Indonesia, menghadirkan busana alkulturasi budaya Indonesia-Eropa bertajuk “Pilgrimage”. Janice

Creative directormaquinn couture, Pradipta Setyawan dan Benita Pradipta Setyawan menjelaskan, keberagaman yang harmoni dalam kehidupan para leluhur di masa lampau, menjadi inspirasi lahirnya mahakarya batik Indonesia-Eropa tersebut.

“Menyelarasakan dua budaya dari dua benua dengan tetap menjaga keasliannya, tidaklah mudah. Agar tercipta busana yang indah, kekayaan batik Indonesia harus seirama dengan kekuatan fashion Eropa. Karenanya, kami memilih ‘Pilgrimage’ sebagai tema juga nyawa busana-busana kami,” kata Jenice saat konferensi pers melalui virtual, Sabtu 26 Agustus 2020.

Baca Juga: Lakukan 4 Kegiatan ini Saat Pagi Hari, Agar Mood Lebih Baik

Bertempat di Palazzo Visconti di Modrone, Italy, maquinn couture telah menampilkan serangkaian look koleksi “Pilgrimage”.

“Koleksi ini diilustrasikan dalam gaya modern floral. Unsur floralmengadaptasi corak batik yang gemar digunakan masyarakat Indonesia. Sementara unsur modern diambil dari gaya busana khas Eropa,” ujar Benita.

Lewat koleksi “Pilgrimage”, maquinn couture ingin menonjolkan sisi feminin yang luwes, indah dan segar namun tetap kuat dan megah.

“Kami pun ingin menunjukkan bahwa meskipun sarat akan tradisional Indonesia, nyatanya batik mampu melebur dengan beragam budaya tanpa kehilangan jati dirinya,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x