Bacaan Doa Niat Puasa Bulan Ramadan Lengkap : Ada Bahasa Arab, Latin, Artinya, serta Amalan Amalan Dianjurkan

- 12 Maret 2024, 00:03 WIB
Bacaan Doa Niat Puasa Bulan Ramadan Lengkap : Ada Bahasa Arab, Latin, Artinya, serta Amalan Amalan Dianjurkan
Bacaan Doa Niat Puasa Bulan Ramadan Lengkap : Ada Bahasa Arab, Latin, Artinya, serta Amalan Amalan Dianjurkan /tangkap layar

Literasi News - Berikut kami sajikan Bacaan Doa Niat Puasa bulan Ramadan lengkap mulai Bahasa Arab, Latin, dan Artinya. Selain itu amalan yang dianjurkan selama menjalankan ibadah di bulan suci penuh berkah.

 

Di bulan Ramadan yang penuh berkah, umat muslim diwajibkan menunaikan ibadah puasa. Sebelum menjalani puasa ramadhan hendaknya terlebih dahulu membaca doa niat puasa sebagai syarat sah.

Menurut Syaikh Abu Bakar Jabir al-Jaza'iri dalam Kitab Muslim Minhajul, niat puasa Ramadan dibaca sebelum memasuki waktu subuh. Sedangkan waktu membaca niat sudah bisa dimulai sejak malam hari.

Baca Juga: Daftar Nama Pemain TKP Para Wali di RCTI: Ada Dannia Salsabila, Agoye Mahendra, Shandy William, dan Vizza Dara

Rasulullah SAW pernah bersabda: "Barangsiapa yang belum berniat (untuk puasa) di malam hari sebelum terbitnya fajar maka tidak ada puasa baginya", (HR Ad-Daru Quthni dan Al- Baihaqi).

Adapun bacaan lengkap niat puasa Ramadan Arab, Latin dan Artinya sebagai berikut:

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ اَدَاءِ فَرْضِ شَهْرِ رَمَضَانَ هذِهِ السَّنَةِ ِللهِ تَعَالَى

Bacaan latin: "Nawaitu shauma ghadin 'an ada'i fardhi syahri Ramadhani hadzihis sanati lillahi ta'ala".

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x