Fitur Baru di WhastsApp, Begini Cara Menggunakannya!

- 14 September 2023, 15:50 WIB
Fitur Baru di WhastsApp,  Begini Cara Menggunakannya!
Fitur Baru di WhastsApp, Begini Cara Menggunakannya! /

Literasi News- Bagi anda pengguna WhatsApp, sekarang WhatsApp bisa akses informasi dari sumber yang dipilih berkat fitur saluran. Simak penelusurannya.

Alih-alih mendapatkan informasi terusan (forward) dari kontak dan grup yang belum tentu kebenarannya, pengguna WhatsApp sekarang bisa mendapatkan informasi dari sumber yang dipilihnya berkat fitur baru Saluran.

Fitur baru itu diumumkan secara resmi oleh WhatsApp dalam acara press briefing di Jakarta hari ini.

Fitur Saluran dilengkapi dengan tingkat keamanan privasi tinggi guna menjaga kerahasiaan informasi pribadi baik admin maupun pengikut saluran.

Baca Juga: Segera Uninstal! Ini 5 Bahaya Menggunakan WhatsApp Mod, Hp Kamu Bisa Kena Malware

Sebagai admin saluran, nomor telepon dan foto profil pengguna tidak akan ditampilkan kepada pengikut. Selain itu, nomor telepon pengguna juga tidak akan dibagikan kepada admin atau pengikut lain.

"Kami percaya di WhatsApp bahwa Saluran ini adalah cara yang lebih privat untuk menerima informasi dari saluran-saluran yang ingin kita ikuti, bisa organisasi, bisa individu karena ini dipisahkan dari privat chat," ujar Manajer Kebijakan Publik WhatsApp Esther Samboh dalam virtual press briefing, Rabu.

Saluran hadir sebagai cara yang sederhana, terpercaya, dan privat bagi pengguna untuk menerima informasi penting dari individu dan organisasi secara langsung melalui WhatsApp.

Baca Juga: Jadwal Acara TransTV Hari Ini Kamis 14 September 2023: Bikin Laper, Dream Box Indonesia, Film Bioskop Trans TV

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x