Segera Uninstal! Ini 5 Bahaya Menggunakan WhatsApp Mod, Hp Kamu Bisa Kena Malware

- 1 Maret 2023, 16:53 WIB
Ilustrasi WhatsApp
Ilustrasi WhatsApp /Istimewa/

Literasi News - Seiring perkembangannya, WhatsApp menjadi aplikasi chatting populer yang banyak digunakan. Namun kali ini, banyak bermunculan berbagai jenis WhatsApp mod yang bisa diunduh dengan mudah.

WhatsApp mod sendiri cukup digemari karena memiliki fitur menarik yang tidak dimiliki WA versi original. Namun, perlu diketahui bahwa penggunaan WA mod merupakan aplikasi ilegal dan berpotensi menimbulkan resiko, termasuk pemblokiran akun hingga kehilangan data.

Dengan memahami ulasan ini, diharapkan pengguna bisa mengetahui resiko yang mungkin timbul pada penggunaan WA mod. Melansir dari beberapa sumber, setidaknya ada 5 bahaya menggunakan WA mod.

Baca Juga: Sinopsis Delivery Man: Kisah Supir Taksi dan Hantu Cantik

1. Risiko Terkena Virus dan Malware

Sejatinya, WhatsApp Mod bukan aplikasi resmi yang dikeluarkan pengembang aslinya. Maka dari itu, bisa saja si pembuat WA Mod ini menyisipkan semacam virus malware atau lainnya bagi pengguna.

Sebagai dampaknya, perangkat bisa sewaktu-waktu mengalami kerusakan. Parahnya lagi jika virus tersebut menginfeksi data-data pribadi di perangkat dan menjadikan filenya korup atau tidak bisa dibuka.

2. Keamanan Pesan Tidak Terjamin

Pada berbagai varian WhatsApp Mod, pesan yang dikirimkan tidaklah terjamin aman. Maksudnya, tidak ada jaminan bahwa ada pihak lain yang mungkin turut membaca pesan atau obrolan dengan orang lain.

Jadi, bisa saja ketika memberikan informasi penting seputar identitas diri atau yang lain, tiba-tiba data tersebut bocor atau digunakan orang asing.

Baca Juga: Kode Redeem FF Terbaru dan Dapatkan Skin Terbaru, Rebut Booyah di Awal Bulan

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x