Inilah 7 Manfaat Tidur Siang, Salah Satunya Bisa Meredam Stress dan Meningkatkan Kesehatan Mental

- 23 Februari 2023, 10:15 WIB
Ilustrasi. Inilah 7 Manfaat Tidur Siang, Salah Satunya Bisa Meredam Stress dan Meningkatkan Kesehatan Mental.
Ilustrasi. Inilah 7 Manfaat Tidur Siang, Salah Satunya Bisa Meredam Stress dan Meningkatkan Kesehatan Mental. /Pexels/@ketut-subiyanto

Literasi News - Kebanyakan orang berpikir bahwa tidur siang hanya untuk orang tua dan pemalas, namun tidur siang adalah hal yang umum dilakukan semua mamalia, tidur siang selama 10 sampai 20 menit dianggap ideal untuk memulihkan tubuh dan mendapatkan berbagai manfaat lainnya.

Untuk mendapatkan manfaatnya kita harus melakukannya secara teratur mungkin kamu akan terkesima jika tahu manfaat dari tidur siang, lihat bagaimana tidur siang dapat memberi manfaat bagi fisik dan psikologi.

Tidak ada salahnya jika kamu mencobanya, dilansir dari kanal YouTube Suasana Hati. Berikut beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan saat tidur siang:

Baca Juga: Jadwal Acara SCTV Hari Ini 23 Februari 2023: Catat Suster El Tidak Tayang, FTV, Panji Petualang, Tajwid Cinta

1. Merendam Stress

Saat kamu banyak pikiran dan berada di bawah tekanan, maka kamu disarankan untuk tidur siang, karena para ahli percaya tidur siang dipercaya dapat membantu meredam stress dan meningkatkan kesehatan mental setelah kamu tidur siang. Mungkin kamu akan merasakan pikiran segar kembali.

2. Meningkatkan Kewaspadaan

Kewaspadaan akan meningkat secara signifikan dengan tidur siang, perasaan lelah fisik dan mental yang melanda kamu di sore hari dengan tidur siang dapat diatasi. Kamu akan merasa segar dengan semangat baru dan lebih dapat berpikir jernih dan menjadikan kamu lebih waspada terhadap hal yang sekiranya kurang baik dan dapat membahayakan kamu.

3. Meningkatkan Daya Fokus

Dengan kewaspadaan yang meningkat kamu tidak banyak melamun dan dapat lebih mudah untuk mengontrol perhatian dan lebih fokus pada hal-hal yang kamu pikirkan dan dikerjakan agar dapat segera diselesaikan.

Halaman:

Editor: Yuanitasari ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x